Diincar Klub Liga Super China, Mourinho Tak Bisa Menahan Rooney

Diincar Klub Liga Super China, Mourinho Tak Bisa Menahan Rooney
Wayne Rooney dan Mourinho.
JAKARTA - Nama seperti Wayne Rooney tak luput dari incaran klub-klub ambisius Liga Super China (CSL). Penyerang Manchester United itu juga dikabarkan tengah bimbang digoda salah satu klub elite CSL, Beijing Guoan.
 
Klub asal China itu kabarnya tertarik mendatangkan pemain 31 tahun tersebut untuk merumput di CSL. Sebelumnya, sejumlah pemain bintang seperti Oscar dan Carlos Tevez, memilih hijrah ke China dengan bayaran hingga berkali lipat.
 
Bayaran selangit ini pula yang menjadi godaan bagi sejumlah pemain bintang di Eropa untuk bergabung ke CSL. Di lain pihak, manajer Setan Merah, Jose Mourinho mengaku tak tak bisa menahan pemainnya itu jika memilih hengkang ke China. 
 
"Saya tidak suka mengkritik para pemain yang memilih bermain ke China. Itu merupakan pilihan mereka, itu pilihan hidup dan karier mereka," tegas Mourinho seperti dikutip dari Four Four Two. "Uang yang ditawarkan amat besar. Pengalamannya juga sangat menarik."
 
Meski masih menginginkan Rooney bertahan di timnya, Mourinho mengaku tak bisa ikut campur dengan pilihan pemainnya itu.
 
"Beberapa teman saya berpikir bahwa mereka lebih penting dari yang lain dan merasa bisa ikut campur kehidupan orang, tapi saya bukan tipe orang macam itu," terang pelatih asal Portugal tersebut. "Setiap orang bertanggung jawab terhadap pilihan hidup mereka. Saya tidak mempersoalkan masalah orang lain."
 
Mourinho sendiri mengaku tak ada komunikasi dengan Rooney terkait ketertarikan klub asal China tersebut.
 
"Sejujurnya, dalam kasus Rooney, saya tidak tahu karena tak ada yang menyinggung soal itu pada saya. Saya rasa masa depan dan kariernya tergantung kepadanya," ujar Mourinho. "Saya ulangi, ia telah mencapai level tertentu dalam kariernya dan semua tergantung kepadanya."
 
Mantan manajer Chelsea itu juga mengaku tak bisa menahan para pemain lainnya untuk hijrah seandainya tawaran menggiurkan itu datang.
 
"Apakah setiap orang kecewa jika Zlatan (Ibrahimovic) ke Amerika Serikat atau CLS musim lalu ketika sudah mencapai karier bagus? Hal itu sama pula dengan Wayne (Rooney)," kata Mourinho. "Ia yang menentukan kariernya sendiri. Itu adalah keputusannya dan keluarganya. Tapi, tentu saja ia telah banyak berkontribusi bagi kami." (max/cnn)
 


Berita Lainnya

Index
Galeri