Arus Mudik dan Balik Lebaran 1445 H di Riau Lancar, Pj Gubri dan Kapolda Beberkan Rahasianya

Arus Mudik dan Balik Lebaran 1445 H di Riau Lancar, Pj Gubri dan Kapolda Beberkan Rahasianya
Pj Gubri SF Hariyanto

PEKANBARU - Operasi Ketupat Lancang Kuning 2024 yang digelar untuk mengamankan arus mudik dan balik Lebaran di Riau berjalan sukses. Hal ini berkat kerja sama semua pihak, termasuk Penjabat Gubernur Riau (Pj Gubri) SF Hariyanto, Kapolda Riau Irjen Mohammad Iqbal, dan seluruh jajaran terkait.

"Alhamdulillah, arus mudik dan balik di Riau tahun ini berjalan aman dan lancar. Tidak ada insiden bencana alam, macet, atau gangguan keamanan yang berarti," ungkap Pj Gubri SF Hariyanto.

Keberhasilan Operasi Ketupat Lancang Kuning 2024 ini tidak lepas dari kesigapan dan kerja keras semua pihak. Pj Gubri SF Hariyanto bersama Kapolda Riau Irjen Iqbal turun langsung memantau arus mudik dan balik di lapangan.

"Kami bersama Pak Kapolda dan seluruh instansi terkait terus memantau situasi di lapangan," kata SF.

Upaya pencegahan juga dilakukan dengan melibatkan Dinas PUPR Riau untuk memperbaiki dan menutup lubang di jalur mudik. Hal ini dilakukan untuk meminimalisir potensi kecelakaan lalu lintas.

"Kita juga lewat PUPR sudah minta jalan rusak diperbaiki. Kalau tak bisa diperbaiki tutup sementara," kata SF.

Kerja sama yang solid ini membuahkan hasil yang gemilang. Angka kecelakaan selama Operasi Ketupat Lancang Kuning 2024 turun drastis hingga 27%. Gangguan keamanan pun menurun 14% dibandingkan tahun 2023.

"Ini semua berkat kerja sama semua pihak. Terima kasih kepada semua yang terlibat, terutama Pak Kapolda dan jajarannya," ujar Pj Gubri SF Hariyanto.

Kapolda Riau Irjen Mohammad Iqbal pun menyampaikan apresiasi kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam kelancaran Operasi Ketupat Lancang Kuning 2024.

"Terima kasih kepada Bapak Pj Gubernur Riau, Kepala Balai Pelaksana Jalan Nasional, Dishub, Balai Pelaksana Transportasi Darat, HK, Danrem, Jasa Raharja dan semua stakeholder yang terlibat," kata Kapolda Iqbal.

Kesuksesan Operasi Ketupat Lancang Kuning 2024 menjadi bukti nyata bahwa kerja sama dan sinergi semua pihak mampu menciptakan arus mudik dan balik Lebaran yang aman, nyaman, dan lancar.


Berita Lainnya

Index
Galeri