Peduli Kesulitan Warga Binaan Babinsa Koramil 06/cerenti kodim 0302/Inhu Bantu Buat Sumur Air Bersih

Peduli Kesulitan Warga Binaan Babinsa Koramil 06/cerenti kodim 0302/Inhu Bantu Buat Sumur Air Bersih

Kuansing- Dalam rangka membantu masyarakat memenuhi kebutuhan air bersih di wilayah binaannya, Babinsa Koramil 06/Cerenti Pratu Reki Gunawan membantu warga Membuat Sumur di Desa Bedeng Sikuran Kecamatan Inuman Kabupaten Kuantan Singingi, Senin (22/4/2024).

    Pengerjaan sumur itu sendiri, dilaksanakan oleh Warga, Pasalnya, apabila sumur itu rampung dikerjakan, maka dapat digunakan secara bersama-sama oleh Warga yang berada di sekitar lokasi sumur.

    Babinsa Koramil 06/Cerenti Pratu Reki Gunawan menyebutkan, di lokasi itu sumber air sangat minim, adapun Air PAM milik pemerintah atau swadaya masyarakat kerap mati. Apabila musim penghujan airnya keruh. Maka dari itu ia berupaya membantu membuat sumur milik warga,"ucap Pratu Reki.

    Pada kesempatan itu, sembari membantu menggali lubang Sumur Praka Fardan Sinaga dan Pratu Reki Gunawan menekankan agar mengutamakan faktor keamanan dan hati hati dalam mengerjakan penggalian sumur nya.

     Warga berharap semoga sumur yang dibuat ini jernih dan bersih, kita juga harapkan kepada warga sekitar dapat menjaga kebersihannya. Kita juga memberi pemahaman demi keamanan bersama, supaya apabila sumur telah selesai, harus dilengkapi dengan tutup atas, sehingga binatang ataupun anak anak yang sedang bermain tidak jatuh kedalam sumur,” ucap Babinsa Praka Fardan Sinaga 

    Terkait hal itu Danramil 06/Cerenti Kapten Inf Obenni Sirait menyebutkan, pembuatan sumur oleh warga akibat dari kurangnya Sumber air bersih. Oleh karena itu, Babinsa Jajarannya wajib membantu dalam pembuatan sumur tersebut.

    “Pembuatan sumur terkadang tidak harus dalam. Namun tergantung kandungan air yang dihasilkan. Semakin cepat air bersih ditemukan, maka pengerjaan sumur akan cepat rampung,” terang Danramil 06/Cerenti Kapten inf Obenni Sirait.


Berita Lainnya

Index
Galeri