Menurut Penelitian, Ini 6 Tanda Seseorang Sudah Mendekati Ajal

Menurut Penelitian, Ini 6 Tanda Seseorang Sudah Mendekati Ajal

Tak ada seorang pun yang mampu melawan malaikat maut. Terlebih lagi, kematian tidak diketahui kapan akan datang, tapi yang jelas, ajal itu bisa datang kepada siapa saja dan kapan saja tanpa memandang bulu.

Memang kematian itu tidak bisa diprediksi dan hanya Tuhan saja yang tahu pasti kapan kematian itu akan tiba. Namun menurut penelitian, menunjukan adanya kondisi atau gejala tertentu pada seseorang yang akan mendekati ajalnya.

Misalnya saja bagi seseorang yang tengah sakit, ada beberapa gejal yang mengindikasikan bahwa hidupnya akan segera berakhir. Seperti dilansir dari Mayoclinic, berikut beberapa tanda seseorang sedang mendekati ajalnya menurut penelitian.

1. Menarik diri

Jika biasanya orang lain terlibat aktif dalam organisasi, seseorang yang akan mengakhiri hidupnya cenderung menjadi penyendiri dan berusaha untuk tidak terlibat dalam organisasi. Dia juga jadi jarang bersosialisasi dengan orang lain.

2. Luka yang sulit sembuh

Jika terdapat luka atau infeksi pada tubuh, penderita akan sulit disembuhkan meski sudah diatasi oleh pertolongan apapun. Infeksi tersebut sudah terlanjut menyerab dan sulit diatasi. Bisa dipastikan penderitanya akan segera menghadapi kematian.

3. Kehilangan nafsu makan

Orang yang sudah mendekati kematiannya bisanya tidak memiliki nafsu makan. Nafsu makan mereka akan berkurang, bahkan tidak mau makan dan minum sama sekali.

4. Pembengkakan

Biasanya, beberapa orang yang mendekati ajalnya akan mengalami pembengkakan di bagian tubuh tertentu misalnya saja tangan, kaki atau bagian tubuh lainnya.

5. Mengalami jeda saat bernafas

Saat tidur atau terjaga, nafas seseorang yang mendekati ajalnya menjadi terengah-rengah atau memiliki jeda, Berbeda dengan orang normal yang memilki nafas yang teratur saat tidur.

6. Merasa gelisah

Tanda terakhir seseorang sedang mendekati ajalnya, yaitu mereka yang selalu merasa gelisah. Mereka merasa sangat khawatir akan sesuatu yang tidak jelas. Karena merasa gelisah, mereka cenderung berganti-ganti posisi dan mengalami sulit tidur.

Itulah beberapa tanda kematian yang secara medis. Meskipun demikian, tanda-tanda di atas belum tentu benar, hanya Tuhan saja yang berhak menentukan hidup atau mati seseorang.


Berita Lainnya

Index
Galeri