Jadi Irup Hari Otonomi Daerah: Bupati Suhardiman, Pemerintah Fokus Untuk Pertumbuhan Ekonomi Daerah

Jadi Irup Hari Otonomi Daerah:  Bupati Suhardiman, Pemerintah Fokus Untuk Pertumbuhan Ekonomi Daerah

Kuansing- Bupati Kuantan Singingi Dr. H. Suhardiman Amby, mengingatkan akan pentingnya menjaga keseimbangan antara pembangunan ekonomi yang berkelanjutan dengan tetap memperhatikan upaya pelestarian lingkungan.

Hal itu disampaikan Bupati H. Suhardiman di acara Upacara Peringatan Hari Otonomi Daerah yang ke 28, di Lapangan Limuno Teluk Kuantan, Kamis 25/04/2024 pagi.

"Pertumbuhan ekonomi dan kearifan lokal harus mampu terjaga di usia otonomi daerah 28 tahun ini, dan dapat terjadi tanpa praktik-praktik penuh limbah dan yang menyebabkan kerusakan alam," kata Bupati Suhardiman

Menurut dia, dengan pertumbuhan ekonomi hijau, kita dapat meraih kemakmuran serta kemajuan sosial dan lingkungan hidup yang bersih dan sehat.

"Hal ini sesuai dengan tema peringatan Hari Otonomi Daerah tahun ini, yakni 'Otonomi Daerah Berkelanjutan Menuju Ekonomi Hijau dan Lingkungan yang Sehat'," sambungnya.

Ia juga mengajak untuk menjadikan kesempatan ini sebagai momentum untuk refleksi terkait filosofis dari ditetapkannya otonomi daerah yang ke-28.

Upacara diikuti oleh WAKA II DPRD Kuansing Juprizal, SE, Kapolres Kuansing AKBP Pangucap Priyo Sugito, Kajari Nurhadi Puspandoyo, SH., MH, jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) Kabupaten Kuansing, Aparatur Sipil Negara (ASN) serta Kades, BPD, serta staff di lingkungan Pemkab Kuansing.


Berita Lainnya

Index
Galeri