Babinsa Koramil 06/Cerenti Kodim 0302/Inhu Lakukan Pembibitan Kelapa Sawit Guna Bangkitkan Perekonomian Masyarakat

Babinsa Koramil 06/Cerenti Kodim 0302/Inhu Lakukan Pembibitan Kelapa Sawit Guna Bangkitkan Perekonomian Masyarakat

Kuansing- Bangkitkan Perekonomian Masyarakat, Babinsa Koramil 06/Cerenti Sertu Indra Jalil Lakukan Pembibitan Kelapa Sawit.

Babinsa Koramil 06/Cerenti Kodim 0302/Inhu Sertu Indra Jalil berusaha menjadi contoh dan termotivasi mengkecambahkan bibit sawit untuk membantu perekonomian keluarga dan masyarakat, Kamis (29/09/2022).

Dengan usaha menyediakan bibit sawit  untuk menambah pendapatan rumah tangga dengan membeli kecambah kelapa sawit, pemeliharaan bibit hingga berumur satu tahun dan dapat di jual kepada para petani.

Bibit-bibit sawit tersebut sangatlah banyak dibutuhkan oleh masyarakat yang ada di sekitar rumah dan bahkan ada dari keluar daerah. Petani sangat bersyukur dan berterima kasih tidak susah susah untuk mendapatkan bibit kelapa sawit dengan mutu dan kwalitas terjamin.

Menurutnya dengan adanya usaha pembibitan sawit ini dengan harga yang terjangkau akan sangat terbantu sekali bagi masyarakat.

Dihadapkan dengan harga bibit saat ini lumayan tinggi sampai 50.000/batang dan banyaknya permintaan masyarakat yang membutuhkan nya, maka Kopda Irwan belajar membuat bibit sawit yang bermutu.

“Semoga kegiatan ini nanti dapat menambah kesejahteraan masyarakat dan keluarga” ujar Sertu Indra Jalil.


Berita Lainnya

Index
Galeri