Jelang Pacu Jalur, Tepian Narosa Bersolek Tunggu Jutaan Penonton 

Jelang Pacu Jalur, Tepian Narosa Bersolek Tunggu Jutaan Penonton 

Kuansing- Berbeda dengan tahun sebelumnya, menghadapi helat Pacu Jalur 21 - 25 Agustus mendatang, Tepian Narosa juga mulai di rias dan didandadani.

Kamis, 04/08/2022, Ptl Bupati Kuansing  H Suhardiman Amby,Ak.MM memerintahkan seluruh pegawai baik ASN maupun honorer, untuk melakukan gotong royong massal pencatatan tangga batu dan tribun penonton dengan berbagai warna warni.

Mulai dari pancang star hingga finish sudah terlihat, pancaran Waena beraneka ragam menutupi sepanjang arena, terutama di kawasan Tebing Tara atau Desa Seberang Taluk.

Sementara di Tepian kawasan Tepian Sawah, masih terlihat beberapa bagian yang belum di cat secara utuh.

Hal itu di akui PLT Kabag Umum, Drs Masnur Judin,MM yang dihubungi awak media disela gotong royong berlangsung.

Memang ini perintah langsung Pak Plt Bupati, agar ada gebrakan dan nuansa tersendir menyambut helat pacu jalur tahun ini, ucap mantan Camat Benai itu.

Namun untuk teknis pelaksanaan, di koordinir oleh Dinas Pariwisata. Jadi kalau ada OPD yang belum bergerak, sesuai lokasi yang di tentukan, nanti kira konfirmasi ke Dinas Pariwisata, jelas Masnur.

Yang jelas, keinginan pimpinan, arena Tepian Narosa ini bersolek, guna menyambut ribuan atau jutaan warga yang hadir dan menonton pacu jalur tahun ini, tutup Masnur.

Sementara Plt Kadis PTSP Naker Kuansing, Mardansyah,MSi menyebutkan, sesuai instruksi pihaknya mengerahkan seluruh personil untuk giat gotong royong ini. Alhamdullilah, jatah kami sepanjang lebih kurang 50 meter di kawasan pancang finish Seberang Taluk, telah tuntas bersama beberapa rekan OPD lain seperti Setda dan BPKAD, jelas Mardansyah. Mudah mudahan, aksi ini sebagai bentuk semangat untuk helat pacu jalur tahun ini, tutup Mardansyah(rilis)


Berita Lainnya

Index
Galeri