Babinsa Koramil 06/Cerenti Kodim 0302/Inhu Berikan Sosialisasi Pencegahan Karhutla Kepada Warga Desa Bedeng Sikuran

Babinsa Koramil 06/Cerenti Kodim 0302/Inhu Berikan Sosialisasi Pencegahan Karhutla Kepada Warga Desa Bedeng Sikuran

Kuansing- Untuk mengantisipasi dan mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Babinsa Koramil 06/Cerenti Kodim 0302/Inhu Sertu Herius dengan Babinsa lainnya memberikan sosialisasi tentang larangan membakar lahan dan hutan kepada masyarakat Desa Bedeng Sikuran, Kecamatan Inuman, Kabupaten Kuansing, Munggu (29/05/2022).

Babinsa Sertu Herius dalam kesempatan tersebut menghimbau warga khususnya para petani kebun untuk bersama-sama melakukan antisipasi dan mencegaha terjadinya karhutla.

“mari kita bekerja berkebun atau berladang, namun jangan sampai kita melakukan pembakaran lahan, ingat ya itu sangat berbahaya” ujarnya.

Menurutnya, pihaknya terus melakukan sosialisasi terutama bagi masyarakat yang hendak membuka lahan baru untuk bercocok tanam untuk melakukan pembersihan atau membuka lahan dengan cara tidak membakar
.
“Selaku Babinsa, kita tak berhenti himbau masyarakat desa tentang bahaya Karhutla, khususnya yang ingin membuka lahan perkebunan sawit dan lainnya  untuk turut menjaga dan mencegah agar tidak membakar lahan dengan alasan apapun,” ujarnya.

Ia juga berpesan kepada masyarakat, jika ditemukan tanda-tanda kebakaran segera melaporkan kepada Babinsa atau aparat terkait yang ada diwilayah setempat.

“Jangan ragu untuk melaporkan, bila ada suatu kejadian di wilayah kita atau aparat desa lainnya agar cepat diambil langkah untuk mengatasinya,” pungkasnya.


Berita Lainnya

Index
Galeri