Babinsa Koramil 06/Cerenti Kodim 0302/Inhu Cegah Dini Karlahut, Laksanakan Sosialisasi Tentang Bahaya Karlahut Kepada Warga Di Lebuh Lurus

Babinsa Koramil 06/Cerenti Kodim 0302/Inhu Cegah Dini Karlahut, Laksanakan Sosialisasi Tentang Bahaya Karlahut Kepada Warga Di Lebuh Lurus

Kuansing- Untuk mencegah kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Babinsa Koramil 06/Cerenti Kodim 0302/Inhu Serda SP.Nasution bersama Babinsa lainnya terus melakukan sosialisasi kepada warga di wilayah binananya. Hal ini dilakukan Serda Nasution saat jalin Kominukasi Sosial (Komsos) dengan warga Desa Lebuh lurus Kecamatan Inuman Kabupaten Kuantan Singingi. Rabu (11/05/2022).

Pada kesempatan Komsos ini, Serda Nasution mengatakan, bahwa Babinsa  Koramil 06/Cerenti, khususnya Babinsa tak akan henti-hentinya melakukan imbauan kepada masyarakat Desa binaannya terkait bahaya Karhutla, apalagi terhadap warga yang ingin membuka lahan, dengan maksud agar yang bersangkutan turut serta mencegah sehingga tidak ada lagi alasan apapun.

Ia juga berpesan kepada masyarakat, jika ditemukan tanda-tanda kebakaran segera melaporkan kepada Babinsa atau kepada petugas terkait yang ada di wilayah setempat.

“Kita terus memberi masukan kepada masyarakat tentang bahaya membuka lahan dengan cara membakar, berbagai upaya sudah kita lakukan dalam mencegah Karhutla, seperti patroli serta Himbauan juga sosialisasi tidak henti-hentinya kita sampaikan kepada masyarakat," Pungkas Babinsa.


Berita Lainnya

Index
Galeri