Kali Ini, Pemko Balikpapan Gelar Bimtek  Bersama Raja Sakti; Terkait Peningkatan TAPD Kapasitas 

Kali Ini, Pemko Balikpapan Gelar Bimtek  Bersama Raja Sakti; Terkait Peningkatan TAPD Kapasitas 

Balikpapan- Dalam rangka meningkatkan Kapasitas Aparatur yang tergabung dalam Team Anggaran Pemerintah Daerah ( TAPD ), Pemerintah Kota Balikpapan Kalimantan Timur menggelar Bimbingan Teknis yang berlangsung 9 s/d 12 Desember di Yogyakarta.

Walikota Balikpapan, H. Rahmad Mas'ud ,SE, MSI membuka langsung acara tersebut, sedangkan PT Raja Sakti Telematika selaku mitra penyelenggara menghadirkan Direktur Pelaksana dan Pertanggungjawaban Keuangan Daerah Dirjen BKD Kemendagri, Dr.Drs. Horas Maurits Panjaitan ,M.Ec, Dev.

Hal itu di sampaikan Direktur PT Raja Sakti Telematika, Benny Chandra kepada awak media disela acara.

Walikota Balikpapan, H. Rahmad Mas'ud, diwakili Sekda, Drs. Sayid MN Fadli, MSi berharap Perserta Bimtek bisa mengikuti kegiatan secara komperhensif, sehingga penyusunan anggaran oleh Tim TAPD serta Tim Asistensi Kota Balikpapan  bisa jauh lebih baik, dan mengacu pada mekanisme dan aturan yang ada, jelas  Rahmad dalam arahanya.

Sementara Benny Chandra menjelaskan, dalam Bimtek kali ini akan diperjelas tentang PP No 12 tahun 2019, yakni menyangkut Pedoman Teknis Pengelolaan Keuangan Daerah , yang di pertegas dengan beberapa PerMendagri Nomor 70 tahun 2019, Permendagri Nomor 90 tahun 2019, serta Permendagri Nomor 77 tahun 2020 serta yang terbaru Permendagri Nomor 27 tahun 2021.

Ini semua akan di gambarkan kepada peserta Bimtek, yang langsung di jekaskan oleh Direktur Pelaksanaan dan Pertanggungjawaban Keuangan Daerah Dirjen BKD Kemendagri, Bapak Dr. Drs. Horas Maurits Panjaitan, papar Benny. 

Kita mendukung penuh langkah Pemko Balikpapan untuk event ini, dan berterimakasih telah memberikan ruang dan kepercayaan pada Raja Sakti sebagai mitra kerja, imbuhnya.


Berita Lainnya

Index
Galeri