RIAU

Simulasi Nasional Pemungutan Dan Penghitungan Suara Serta Penggunaan SIREKAP Di Tingkat TPS Dalam Pemilihan Bupati Dan Wakil Bupati Kuansing Tahun 2020

Susuana Simulasi Sirekap Pemilihan Bupati Dan Wakil Bupati Kuantan Singingi Tahun 2020

TELUKKUANTAN- Bertempat di Halaman Pendopo Lapangan Limuno Taluk Kuantan Kecamatan Kuantan Tengah Kabupaten Kuansing, Sabtu (21/11/2020) telah dilaksanakan Acara Simulasi Nasional pemungutan dan Penghitungan Suara Serta penggunaan SIREKAP di tingkat TPS dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kuansing Tahun 2020, yang di Selenggarakan oleh KPUD Kabupaten Kuansing.

Hadir dalam acara simulasi tersebut Irwan Yuhendi,ST Ketua KPUD Kab.Kuansing dan seluruh Komisioner KPU Kuansing,Bupati Kuansing yang di Wakili oleh Kadis Kesbangpol Asnul S.Pd, Kapolres Kuansing AKBP Henky Poerwanto, S.I.K., M.M yang diwakili Kabag Ops Polres Kuansing oleh Kompol Erde Dianto, Komisioner Bawaslu Kuansing Teddy Nirwansyah, S.I.Kom, KUA Kecamatan Kuantan Tengah Riko Filihantoni S.Fil.I,serta seluruh Anggota PPK, KPPS, PTPS, Se Kab.Kuansing.

Pada kesempatan tersebut Kapolres Kuansing menyampaikan
Arahan yang disampaikan oleh Kabag Ops Polres Kuansing Kompol Erde Dianto, SH Pada saat ini cuaca dapat berubah rubah dan saat ini juga bagai mana cara kita menghadapi pandemik covid-19.

Mari kita bersama sama mengajak seluruh pemilih untuk memberikan hak pilihnya agar datang ke TPS untuk memberikan hak pilihnya. sehingga pelaksanaan Pilkada ini dapat berjalan dengan lancar dan sukses.

"Terkait dengan waktu pelaksanaan pemungutan dan penghitungan surat suara agar dapat mentaati waktu sesuai dengan ketentuan yang telah di tetapkan", pungkasnya Kompol Erde.

Kemudian Ketua KPU Kuantan Singingi Irwan Yuhendi,ST menyampaikan. Kemaren sudah Kita laksanakan BIMTEK dan Sekarang kita laksanakan Praktek nya Seperti pelaksanaan Sesungguhnya.

"Pada pagi ini KPU melaksanakan simulasi Nasional Secara Serentak di seluruh Indonesia dan terhubung langsung secara Live ke kantor KPU RI di Jakarta", kata Irwan Yuhendi.

Pada situasi New Normal ini ada beberapa hal yang baru kita temukan di TPS seperti jaga jarak, Cuci tangan, dan pakai masker. Panitia sudah berusaha untuk mengatur protokol Covid- 19 tersebut agar Pemilukada tidak menjadi Claster baru penularan Virus Corona.

Selanjutnya, Irwan Yuhendi mengatakan. Acara ini dilaksanakan Bertujuan  untuk Mensosialisasikan tata cara pencoblosan/penghitungan dan perekapan kertas Surat suara kepada masyarakat dan petugas di TPS Seperti pelaksanaan yang sebenar nya. "Agar tidak terjadi kesalahan sekecil apapun dalam proses pencoblosan nanti, yang bisa menghambat proses jalannya pencoblosan itu sendiri, atau menyebabkan surat suara jadi rusak yang berimbas pada meruginya salah satu pasangan calon dan mencederai demokrasi itu sendiri,"tutup Irwan.



[Ikuti Terus Riaurealita.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : +62 0823 8944 0487
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Riaurealita.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan

Video