RIAU

Polsek Kerumutan dan Upika Ikuti Zoom Meeting dengan Kapolres Pelalawan terkait Kegiatan Masyarakat di Masa Pandemi

PELALAWAN - Polsek Kerumutan ikuti Zoom Meeting dengan Kapolres Pelalawan, AKBP Indra Widjatmiko S.IK. didampingi Pabung Kodim KPR dan Kasatpol PP Kabupaten Pelalawan, H. Abu Bakar FE, dengan seluruh Upika Kecamatan se-Kabupaten Pelalawan, Kamis (22/10/2020).

Kegiatan ini terkait kegiatan masyarakat pada masa Pandemi Covid-19, terutama untuk seluruh Kecamatan yang ada di Kabupaten Pelalawan.

Kapolsek Kerumutan, Iptu Fajri Sentosa S.H mengatakan, ada beberapa poin yang harus dilaksanakan sesuai arahan dari Kapolres.

“Forkopimda Kabupaten Pelalawan telah melaksanakan musyawarah dan diskusi dengan Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Tokoh Agama dan Tokoh Pemuda, bahwa keselamatan dan kesehatan masyarakat adalah prioritas utama dalam penanggulangan Covid-19,” Kata Kapolsek.

“Kita tetap melakukan upaya penanggulangan tersebut dengan imbauan dan penegakan hukum disertai dengan sanksi yang tegas,” terang Kapolsek lagi.

Dari hasil rapat tersebut, kegiatan masyarakat dalam bentuk keramaian, tidak diizinkan, di mana yang boleh lakukan pernikahan di KUA, maksimal 10 orang, maupun di tempat lain, maksimal 30 orang, dan menjalankan protokol kesehatan.

“Pelaksanaan tugas Covid-19, dititikberatkan kepada Satpol PP, sementara TNI/Polri, dan Puskesmas adalah pendukung,” ungkap Kapolsek lagi.

Kapolsek menjelaskan, apabila ditemukan kegiatan masyarakat yang mengundang orang banyak dengan menggunakan tenda dan musik, akan dibubarkan paksa oleh Satpol PP dengan dibantu oleh TNI/Polri, Kepala Desa/Lurah dan Linmas.

“Penanggulangan ini tidak akan berhasil jika tidak ada dukungan dan kerjasama yang baik dari semua pihak,” tutup Kapolsek. (Rilis)



[Ikuti Terus Riaurealita.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : +62 0823 8944 0487
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Riaurealita.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan

Video