NASIONAL

Babinsa Koramil 06/Cerenti Dim 0302/Inhu Keliling Desa Untuk Monitor Wilayah Sosialisasi Pemakaian Masker Kepada Warga

TELUKKUANTAN-Serda Jahara Simamora Babinsa Koramil 06/Cerenti Kodim 0302/Inhu memantau aktivitas warga di desa serta membagikan marker kepada warga yang tidak mengunakan masker, Rabu (23/9/2020)

Babinsa Serda Jahara Simamora mengawali aktivitasnya pada pagi hari ini dengan keliling ke desa-desa di wilayah Kec. Cerenti, guna memantau situasi dan penggunaan masker di lingkungan masyarakat desa.

"Kegiatan ini merupakan upaya Babinsa sebagai aparat teritorial untuk memantau perkembangan situasi wilayah. Serta untuk memonitoring kesadaran warga dalam menggunakan masker ketika melaksanakan aktivitas di luar rumah. Dari pemantauan yang kami laksanakan sebagian warga mulai menurun tingkat kesadarannya untuk memakai masker. Apakah ini diakibatkan oleh tingkat kejenuhan atau memang acuh terhadap himbauan yang berulang-ulang sudah disampaikan, ujar Serda Jahara Simamora.

Menghadapi situasi ini tentu kita tentu harus sabar dan secara persuasif untuk memberikan penjelasan tentang pentingnya masker sebagai alat pelindung diri (APD). Untuk itu pada kesempatan ini bagi warga yang kami temui tidak menggunakan masker, kami berikan teguran secara persuasif dan kami berikan masker sebagai alat pelindung diri. Guna menghindarkan diri dari kemungkinan tertular oleh Covid-19. Ungkap Serda Jahara Simamora.

"Dengan berakhirnya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), kami sangat berharap kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokolel kesehatan. Guna meminimalisir penyebaran dan penularan Covid-19. Dan tidak bisa kita pungkiri ditempat keramaian seperti Mall ataupun pasar banyak kita temui warga yang yg tidak memakai masker. 

Hal ini kalau kita biarkan bisa menjadi potensi terjadinya penyebaran dan penularan Covid-19. Untuk itu kami akan terus berupaya untuk memberikan himbauan atau sosialisasi kepada masyarakat untuk selalu mematuhi protokoler kesehatan. Pungkas Serda Jahara Simamora.



[Ikuti Terus Riaurealita.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : +62 0823 8944 0487
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Riaurealita.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan

Video