RIAU

Kapolres Pelalawan dan Kapolsek Pangkalan Kerinci Laksanakan Pengamanan Musibah Banjir di Pemukiman Warga

PELALAWAN - Curah hujan yang tinggi mengakibatkan terjadinya banjir hingga merendam pemukiman warga Perumahan Graha Pelalawan Desa Makmur, Kecamatan Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan, Sabtu (19/9/2020) kemarin.

Kapolres Pelalawan AKBP Indra Wijatmiko, SIK didampingi Kapolsek Pangkalan Kerinci AKP Novaldi S.Sos, M.Si beserta anggota melaksanakan pengamanan dan membantu korban yang terdampak banjir tersebut.

Kapolres Pelalawan AKBP Indra Wijatmiko, SIK mengatakan, debit air mecapai 1 (satu) meter, jumlah rumah yang terendam lebih kurang 150 KK. Sumber air dari tingginya curah hujan yang sangat deras tadi malam.

Senada, Kapolsek Pangkalan Kerinci AKP Novaldi S.Sos, M.Si membenarkan hal itu. "Debit air diperkirakan akan mengalami kenaikan dikarenakan Perumahan Graha Pelalawan merupakan daerah rendah sehingga air hujan di Pangkalan Kerinci turun ke Perumahan Graha Pelalawan," ujar Kapolsek.

"Tidak ada korban jiwa di musibah banjir ini dan saat ini sebagian masyarakat masih bertahan di perumahan dan sebagian telah mengungsi ke rumah keluarganya di Pangkalan Kerinci," pungkasnya. (Rilis)



[Ikuti Terus Riaurealita.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : +62 0823 8944 0487
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Riaurealita.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan

Video