PEKANBARU

LPPM UNRI Taja Pelatihan Hidroponik Bagi Warga Kelurahan Tangkerang Labuai Pekanbaru Bersimpena Peringatan HUT RI Ke 75

PEKANBARU-LPPM Universitas Riau melalui program Abdimas terintegrasi selenggarakan pelatihan hidroponik. Tim pengabdian terdiri dari gabungan beberapa dosen se lingkungan Universitas Riau yg diketuai oleh DR. Arifudin. Pelatihan ini melibatkan mahasiswa kukerta dan terkhusus bagi warga tangkerang labuai RW XI Perumahan Permata Ratu, Kec. bukit raya dalam hal membangun kesadaran Covid -19 melalui video edukasi yg menarik bagi masyarakat bersempena hari kemerdekaan Republik Indonesia ke -75 tahun. 

Dalam sambutannya, Arifudin menyampaikan bahwa dimasa pandemi ini, ketahanan pangan merupakan aspek yg perlu diperhatikan disamping perekonomian maupun kesehatan. Disampaikan juga bahwasanya tanaman hidroponik tidak harus memerlukan lahan yg luas, tetapi bisa dilakukan di halaman rumah warga.  Kegiatan ini dilakukan serta memperagakan 1 unit peralatan hidroponik. Pelatihan ini menghadiri kan pakar hidroponik’ 
A. Haitami SP,.MP’ 

DR Eddy Asnawi, SH., MH selaku ketua RW XI menyampaikan bahwa Peserta didominasi oleh ibu-ibu di lingkungan perumahan permata ratu. “diharapkan kegiatan yg dilakukan memberikan manfaat yg besar bagi masyarakat setempat dan diharapkan kedepannya PengaAplikasi dari kegiatan ini akan di cobakan di satu rumah terlebih dahulu sebagai percontohan dan selanjutnya di terapkan dirumah warga setempat”, beber Edi.

Salah satu warga Puaniati mengatakan kegiatan hidroponik ini bagus dan bermanfaat ditengah pandemi saat ini, karena sekarang juga sedang musimnya tanaman hias seperti bunga sedangkan tanaman hidroponik ini hal yang baru bagi kami sehingga kami ingin mempelajarinya dan menerapkannya dirumah. 

“Semoga kegiatan pengabdian yg dilakukan ini dapat memberikan manfaat positif bagi masyarakat di perumahan Permata Ratu”. tutup dari salah satu anggota tim pengabdian M. Yogi Riyantama Isjoni SE Mm (dosen FKIP Universitas Riau).

Dosen yg tergabung kedalam tim pengabdian ini adalah Dr. Sarifuddin (fakultas pertanian), Dr. Khairul Anwar (Fisipol), Muhammad Sahal (FKIP)Nita Ramayanti M.Com (Fisipol), Angga Permana (Pertanian), M. Yogi Riyantama (FKIP) Universitas Riau



[Ikuti Terus Riaurealita.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : +62 0823 8944 0487
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Riaurealita.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan

Video