Tim Pengabdian Kukerta Balek Kampung UNRI Menyerahkan Buku Hasil Donasi Ke Sekolah Yang Berada Di Desa Pulau Panjang Cerenti

Tim Pengabdian Kukerta Balek Kampung UNRI Menyerahkan Buku Hasil Donasi Ke Sekolah Yang Berada Di Desa Pulau Panjang Cerenti

TELUKKUANTAN- Tim pengandian kukerta UNRI didesa Pulau Panjang Cerenti Kecamatan Cerenti Kabupaten Kuantan Singingi telah mengadakan beberapa kegiatan bersama-sama masyarakat setempat, diantara nya menyerahkan buku hasil donasi  ke SDN 011  Pulau Panjang Cerenti dan SMPN 2 Cerenti.

Buku ini kita kumpulkan melalui donasi masyarakat lalu kita serahkan kepada 2 sekolah tersebut sebagai bahan bacaan bagi siswa dan siswi di SDN 011 dan SMPN 2 Cerenti, ujar ketua kelompok kukerta UNRI M. Fadillah Arif melalui rilisnya pada tanggal 4 Agustus 2020 kemaren.

Di samping kegiatan tersebut kita juga melakukan mengajar di SDN 011 Pulau Panjang Cerenti, dan kami juga mengikuti kegiatan-kegiatan yang sudah teragenda oleh kepala desa Pulau Panjang Cerenti, seperti kegiatan gotong royong kebersihan kantor desa serta lingkungan masyarakat.

Tidak kalah petingnya kami juga telah mengadakan pembagian Masker gratis kepada masyarkat Cerenti khusus di pasar cerenti hal ini bentuk kerja sama tim pengabdian Kukerta UNRI bersama UPIKA Kecamatan Cerenti, ulas M. Fadillah.

Kita berkomitmen bersama pemerintah terus memberikan eduksi kepada masyarakat bagaimana terhindara dari bahaya penularan covid 19 yang pada hari ini di Provinsi Riau justru bertambah sekian kasus termasuk di Kabupaten Kuantan Singingi, ujar Angelia Pratama Putri salah satu mahasiswa kedokteran UNRI ini.

"Mudah mudahan upaya hidup bersih seperti selalu cuci tangan dan memakai masker jika berpergian keluar rumah dan menghindari kerumunan masyarakat kita akan bisa menjaga diri dari tertular maupun menularkan virus corona ini", tambah Angelia.

Alhamdulillah kami sudah selesai melakukan pengandian kepada masyarakat di musim corona ini apa yang kami jumpai di lapangan akan menjadi bahan bagi kami untuk lebih meningkatkan kepedulian dan pengabdian kepada masyarakat di saat kami sudah menyelsaikan kuliah nntinya.ini pelajaran yang sangat bermamfaat bagi kami, tutup M.Fadila Arif.


Berita Lainnya

Index
Galeri