NASIONAL

Sertu Parman Anggota Koramil 07/Kuantan Hilir Dim 0302/Inhu Membantu Masyarakat Penyembelihan Hewan Kurban.

TELUKKUANTAN- Babinsa Ramil 07/Kuantan Hilir Dim 0302/Inhu Sertu Parman membantu warga dalam pelaksanaan penyembelihan hewan Qurban di Desa Koto Rajo Kecamatan Kuantan Hilir Seberang Kabupaten Kuantan Singingi, Sabtu (1/8/2020).

Kegiatan yang dilakukan Babinsa ini untuk mendekatkan dan membina hubungan silatuhrami antara TNI dengan rakyat, agar menjadi lebih dekat dan akrab serta memantau aktifitas di wilayah binaannya.

Salah satu tugas yang dilaksanakan oleh Babinsa adalah ikut serta berperan aktif memberikan pendampingan dan membantu pelaksanaan penyembelihan hewan kurban, hingga pelaksanaan pembagian daging secara langsung kepada warga masyarakat yang berhak menerimanya agar berlangsung tertib dan aman serta tentunya sesuai dengan protokoler covid-19.

"Sudah menjadi tugas dan tanggung jawab saya selaku Babinsa dan warga untuk ikut serta dalam penyembelihan hewan kurban ini yang sesuai dengan masa pandemi covid", ujar Sertu Parman.

Kegiatan ini dapat meningkatkan iman dan taqwa kita dan sangat baik di sisi Allah SWT, dengan tanpa mengharapkan upah ataupun bayaran, kata Babinsa Sertu Parman

Lanjut dijelaskan, selain itu, kegiatan ini untuk memupuk kebersamaan dan saling berbagi dengan sesama, ikut serta dalam penyembelihan hewan kurban juga melatih keikhlasan dan kerendahan hati kita.



[Ikuti Terus Riaurealita.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : +62 0823 8944 0487
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Riaurealita.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan

Video