Untuk Meningkatkan Swasembada Pangan, Bupati Kuansing H. Mursini Lakukan Penanaman Padi Di Desa Teberau Panjang.

Untuk Meningkatkan Swasembada Pangan, Bupati Kuansing H. Mursini Lakukan Penanaman Padi Di Desa Teberau Panjang.
Bupati Kuansing H.Mursini Di Dampingi Kadis Pertanian Provinsi Riau Dan Kuansing Serta Camat Gunung

TELUKKUANTAN- Bupati Kuantan Singingi (Kuansing) Drs. H. Mursini, M.Si melakukan kegiatan audiensi dengan kelompok tani sekaligus tanam perdana kegiatan perbaikan mutu intensifikasi padi sawah di Desa Teberau Panjang Kecamatan Gunung Toar Kabupaten Kuantan Singingi, Selasa (30/6/2020).

Turut hadir dalam acara tersebut Kepala Dinas Pertanian yang dalam hal ini di wakilkan oleh Kabid Tanaman Pangan Provinsi Riau Ir. Gusriani, Kepala Dinas Pertanian Kuansing Ir.Emerson, Camat Gunung Toar, Danramil 08/Kuantan Mudik, Kapolrek Kuantan Mudik, Kepala Desa Teberau Panjang, Ketua BPD beserta anggota serta tokoh masyarakat.

Bupati Kuansing H. Mursini bersama Kepala Dinas Pertanian Provinsi Riau dan Kepala Dinas Pertanian Kuansing, Camat Gunung Toar, Danramil 08/Kuantan Mudik, Kapolsek Kuantan Mudik terjun langsung kelahan sawah untuk menanam padi perdana.

Dalam sambutan Bupati Kuansing H.Mursini mengatakan bahwa, acara ini bertujuan ini untuk menigkatkan produksi pangan mandiri menjadi salah satu strategi untuk menjaga ketahanan pangan di tengah Pandemi Covid-19.

H.Mursini, juga mengimbau supaya masyarakat untuk tidak panik terhadap Virus Corona (covid-19) yang menghantam sendi kehidupan masyarakat di seluruh pelosok dunia, tetapi masyarakat harus berhati-hati dengan Virus Corona.

Kemudian, H. Mursini juga mengajak kepada masyarakat agar selalu hidup bersih, yaitu dengan selalu mencuci tangan dengan air bersih dan mengalir, gunakan masker jika keluar rumah dan berpergian, patuhi apa yang anjurkan oleh pemerintah, ajak Mursini.

“Pada kesempatan itu Bupati Kuansing H. Mursini mengatakan. Selama ini kita hanya tahu makan beras saja. Bagaimana bercocok menanam padi itu setelah dirasakan tadi, rasanya kasihan terhadap para petani kita. Kita enak-enaknya makan beras,”tutur Bupati.

Beberapa bulan kedepan padi yang kita tanam hari ini sudah bisa dipanen. Insya Allah, jika panjang umur masyarakat atau petani Teberau Panjang sudah bisa menikmatinya, katanya.

Masih kata H. Mursini, dengan adanya potensi pertanian seperti di Kecamatan Gunung Toar ini tentunya pemerintah daerah tidak akan tinggal diam saja. Untuk itu kita akan bantu petani kita.

Bupati berharap kepada para petani agar selalu berkoordinasi dengan PPL. "Ayo terus melakukan koordinasi yang baik dengan dinas terkait agar bagaimana potensi-potensi yang ada ini digarap terus. Ini merupakan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,”pungkasnya.(Al)


Berita Lainnya

Index
Galeri