Serda Ardiman Anggota Koramil 07/Kuantan Hilir Dim 0302/Inhu Bersama Masyarakat Gotong Royong Membersihkan Jalan Menuju Pemakaman Umum Dan Area Makam.

Serda Ardiman Anggota Koramil 07/Kuantan Hilir Dim 0302/Inhu Bersama Masyarakat Gotong Royong Membersihkan Jalan Menuju Pemakaman Umum Dan Area Makam.

 

TELUKKUANTAN- Bintara Pembina Desa (Babinsa) Ramil 07/Kuantan Hilir Dim 0302/Inhu Serda Ardiman Johari bersama masyarakat gotong royong membersihkan jalan menuju pemakaman umum dan area makam di Desa Kepala Pulau Kecamatan Kuantan Hilir Kabupaten Kuantan Singingi, Jum'at (24/4/2020).

Kegiatan kerja bhakti pembersihan jalan dan area makam tersebut dalam rangka membersihkan makam leluhur agar terlihat rapi dan bersih dari rumput.

Sasaran kerja bhakti kali ini adalah pembersihan selokan yang ada dipinggir jalan arah ke makam dan semak, rumput serta sampah di area jalan dan pemakaman, kata Serda Ardiman.

Kegiatan gotong royong yang rutin dilaksanakan agar dapat membantu kesulitan masyarakat sudah menjadi tanggung jawab seorang aparat teritorial khususnya para Babinsa yang ada di Desa binaannya masing-masing, ujarnya.

“Kegiatan kerja bhakti seperti ini adalah sebagai implementasi dari Binter Koramil, hal itu sudah menjadi bagian dari tugas pokok TNI AD khususnya membantu kesulitan masyarakat dan pemerintah daerah,” ungkapnya.

Danramil 07/Kuantan Hilir Kapten Inf Legimin menyampaikan bahwa “Kebersamaan Babinsa bersama komponen masyarakat mengimbau agar peduli akan kebersihan lingkungan harus tetap dijaga bersama-sama, disamping itu kegiatan tersebut merupakan hal positif yang bertujuan untuk menumbuhkan semangat gotong royong. 

Semoga dengan adanya kegiatan seperti ini, masyarakat akan lebih peduli tentang pentingnya gotong royong dalam menjaga kebersihan lingkungan dan menjaga tradisi kearifan sosial khususnya di wilayah Kuantan Hilir.

”Sebagai bentuk rasa syukur dan hormat kita untuk menghargai jasa para leluhur yang telah meninggal dunia lebih dahulu dari kita,” pungkas Danramil.


Berita Lainnya

Index
Galeri