Cegah Kebakaran Hutan Dan Lahan, Anggota Koramil 07/Kuantan Hilir Dim 0302/Inhu Serda Epi Suanto Terus Gencar Melakukan Patroli.

Cegah Kebakaran Hutan Dan Lahan, Anggota Koramil 07/Kuantan Hilir Dim 0302/Inhu Serda Epi Suanto Terus Gencar Melakukan Patroli.

 


TELUKKUANTAN-Babinsa Ramil 07/Kuantan Hilir Dim 0302/Inhu Serda Epi Suanto dan anggota lainnya melaksanakan Patroli Karhutla di Desa Sungai Langsat Kecamatan Pangean Kabupaten Kuantan Singingi, Rabu (15/4/2020).

Keadaan tersebut tak disia-siakan oleh Babinsa Koramil 07/ Kuantan Hilir yang dipimpin langsung Serda Epi Suanto bersama anggota lainnya untuk melaksanakan patroli hutan menyusuri wilayah hutan di  Desa Sungai Langsat Kecamatan Pangean Kabupaten Kuantan Singingi sebagai langkah antisipasi pencegahan terhadap peristiwa  Kebakaran hutan dan lahan.


Kegiatan tersebut dilaksanakan secara intensif oleh Koramil 07/Kuantan Hilir dalam rangka mencegah dan antisipasi tejadinya Karhutla, karena dengan situasi banyak dedaunan yang kering akan membuat mudah sekali api untuk membakar dan menjalar menjadi besar.


Serda Epi Suanto mengimbau,” Mari kita cegah kebakaran hutan dengan melaksanakan patroli, lebih lanjut Serda Epi Suanto menambahkan mari kita jaga kelestarian hutan demi anak cucu kita dimasa mendatang, maka dari itu kita cegah adanya kebakaran hutan,” ungkap Epi Suanto


Masih menurut Serda Epi Suanto, Kebakaran hutan disebabkan oleh beberapa faktor diantaranya, kebiasaan membuang rokok pada kawasan hutan, membuat api pada kawasan hutan, membuka lahan dengan membakar, terlebih dengan cuaca yang panas tiupan dan angin. 

"Karhutla sudah menjadi atensi dari pemerintah untuk bersama antisipasi cegah dini, walaupun sampai saat ini belum ditemukan titik api, namun antisipasi karhutla terus gencar disosialisasikan dan antisipasi terus diupayakan,” pungkas Epi Suanto.


Berita Lainnya

Index
Galeri