Loading...
RIAU

Babinsa Koramil 02/Kuantan Tengah Dim 0302/Inhu Dan Babinkantibmas Sosialisasi Pencegahan Virus Corona(Covid-19)

 


TELUKKUANTAN-Pencegahan merebaknya corona di  dilakukan hingga ke tingkat desa dan dusun. Tak hanya petugas dari Dinas Kesehatan, petugas dari kepolisian dan TNI di Teluk Kuantan juga melakukan sosialisasi ke pelosok. Salah satunya adalah keterlibatan Babinsa dan Bhabinkamtibmas di Desa Kampung Baru Sentajo Kecamatan Sentajo Raya Kabupaten Kuansing.

Koptu Parman Edi  Babinsa Ramil 02/KT Dim 0302/Inhu yang berkeliling di desa menggunakan motor, Senin (23/3/2020). Hal ini merupakan inisiatif  petugas tersebut dalam pencegahan penukaran covid-19 ke masyarakat.

Loading...

"Ini inisiatif kami melakukan sosialisasi ke masyarakat untuk menjaga kesehatan dan kebersihan mencegah corona," ujar Koptu Parman Edi kepada Riaurealita.com

Dengan membawa motor dan pengeras suara, keduanya berboncengan berkeliling Di Desa Kampung Baru Sentajo. Mereka memberikan informasi kepada masyarakat terkait pencegahan virus Corona. Salah satunya adalah sering mencuci tangan dan menggunakan masker jika bepergian.

"Kita lakukan sosialisasi dengan motor tujuannya agar mengena ke masyarakat. Saat ini kan kita tidak bisa mengumpulkan masyarakat. Makanya solusinya adalah berkeliling dengan motor ini," ujar Koptu Parman Edi.

Terpisah, Danramil 02/KT Kapten Inf Yunasri  menyambut baik inisiatif anggota TNI dan Polri melakukan sosialisasi ke masyarakat dengan menggunakan motor. Saat ini,  TNI dan Polri membantu pemerintah daerah untuk melakukan pencegahan penyebaran covid-19 di Teluk Kuantan.

"Kita apresiasi. Karena inisiatif keduanya memberikan pencerahan terhadap masyarakat untuk menjaga kebersihan dan kesehatan," ujarnya.

 



[Ikuti Terus Riaurealita.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : +62 0823 8944 0487
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Riaurealita.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan

Video