Anggota Koramil 07/Kuantan Hilir Dim 0302/Inhu Serma Muhardi Dan Anggota Lainnya Bersama Babinkantibmas Kembali Melakukan Patroli Karhutla.

Anggota Koramil 07/Kuantan Hilir Dim 0302/Inhu Serma Muhardi Dan Anggota Lainnya Bersama Babinkantibmas Kembali Melakukan Patroli Karhutla.

 

Teluk Kuantan-Dalam rangka pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla), Babinsa Kodim 07/Kuantan Hilir Dim 0302/Inhu Serma Muhardi Dan Anggota Lainnya gelar Patroli Karhutla bersama Babinkantibmas Kecamatan Pangean di wilayah Desa Sungai Langsat  Kecamatan Pangean, Kabupten Kuantan Singingi, Rabu (11/3/2020).

Babinsa Koramil 07/Kuantan Hilir, Serma Muhardi mengatakan, kegiatan itu dilakukan dengan menyelusuri kebunan masyarakat dan lahan-lahan gambut yang dianggap rawan terjadinya kebakaran.

“Hari ini sasaran patroli kita bebarapa desa di Kecamatan Pangean Kabupaten Kuantan Singingi,” ujar Serma Muhardi.

Selain melakukan patroli, pihaknya juga melakukan sosialisasi kepada masyarakat setempat untuk tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan.

“Kita ajak warga ikut berperan aktif turut serta dalam menjaga dan mencegah terjadinya kebakaran. Karena peran serta masyarakat sangat diperlukan dengan cara tidak membakar hutan saat akan membuka lahan perkebunan,” ujarnya.

Sementara itu secara terpisah, Komandan Koramil 07/Kuantan Hilir Kapten Inf Legimin, menjelaskan bahwa dirinya telah memberikan instruksi kepada para Babinsa di Koramil jajaran agar memaksimalkan patroli di wilayahnya masing-masing guna mencegah terjadi Karhutla.

“Kita mensosialisakan kepada masyarakat. Jika ada dengan sengaja membakar hutan dan lahan akan dikenakan sanksi pidana, tutup Legimin.


Berita Lainnya

Index
Galeri