Jalin Silaturahmi Dengan Baik, Babinsa Koramil 06/Cerenti Dim 0302/Inhu Lakukan Komsos Dengan Dengan Masyarakat Binaan.

Jalin Silaturahmi Dengan Baik, Babinsa Koramil 06/Cerenti Dim 0302/Inhu Lakukan Komsos Dengan Dengan Masyarakat Binaan.

 

TELUKKUANTAN-Menjaga wilayah binaan dari hal-hal yang tidak diinginkan, Babinsa Koramil 06/Cerenti Sertu Efison lakukan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga binaan.

Ini bertujuan, Dalam rangka membangun karakter bangsa untuk ketahanan wilayah serta memperkuat jalinan silaturahmi antara TNI dan Komponen warga binaan.

Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 06/Cerenti Dim 0302/Inhu Sertu Efison melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama masyarakat di salah satu warung milik Rahman (52) di Desa Pulau Sipan Kecamatan Inuman Kabupaten Kuantan Singingi, Kamis (2/1/2020).

Melalui kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan komponen masyarakat binaan kita dapat meningkatkan wawasan kebangsaan guna mewujudkan persatuan dan kesatuan masyarakat Desa Pulau Sipan.

Babinsa Sertu Efison menegaskan bahwa tujuan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) salah satunya sebagai upaya meningkatkan kerja sama antar instansi dan komponen masyarakat lainnya untuk bersama-sama mewujudkan Kecamatan Inuman yang sejahtera khususnya Desa Pulau Sipan. Selalu menjaga keamanan dan ketertiban wilayah untuk menjadikan keadaan yang kondusif.

"Diharapkan dengan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dapat menumbuhkan wawasan kebangsaan sebagai mewujudkan rasa persatuan dan kesatuan serta cinta terhadap NKRI,” ungkap Sertu Efison.

Sertu Efison menambahkan, dengan Komunikasi Sosial (Komsos) komponen masyarakat yang hadir benar-benar mengerti dan memahami akan adanya keadaan yang tidak baik menjaga ketahanan wilayah akan lebih baik.

Melalui Komunikasi Sosial (Komsos) tersebut berharap masyarakat paham dan memberikan pengertian kepada anak-anak dan generasi muda supaya mereka tidak terjebak, harap Efison.

"Dengan adanya Materi Komsos menjaga ketahanan wilayah yang sisampaikan di harapkan ada pemikiran bagi komponen masyarakat agar bisa mengantisipasi dan mewaspadai hal-hal yang tidak diinginkan,” pungkasnya. 


Berita Lainnya

Index
Galeri