Kapolres Kuansing Hadiri Simulasi Pencegahan dan Penanggulangan Kebakaran Hutan Dan Lahan menuju Riau bebas asap tahun 2020.

Kapolres Kuansing Hadiri Simulasi Pencegahan dan Penanggulangan Kebakaran Hutan Dan Lahan menuju Riau bebas asap tahun 2020.

 

TELUKKUANTAN-Kapolres Kuansing AKBP Henky Poerwanto menghadiri Simulasi pencegahan penanggulangan kebakaran hutan dan lahan, bertempat di Mapolsek Singingi Hilir, Selasa (10/12/2019) Pagi.

Telah dilaksanakan Simulasi Pencegahan Dan Penanggulangan Kebakaran Hutan Dan Lahan menuju Riau bebas asap tahun 2020.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri 
Kapolres Kuansing AKBP Henky Poerwanto, S.I.K., M.M, Waka Polres Kuansing KOMPOL Razif, SH, Camat Singingi Hilir Risman Ali, Kabag Ren AKP Syafrijoni, SE, Kapolsek Singingi Hilir AKP H.Bambang Hariyanto,SH., MH,  Kapolsek Singingi AKP Supriyanto, Kasat Sabhara AKP Eddy Renhar, Kasat Lantas AKP Yohanes Basri, Kasat Reskrim AKP Andi  Cakra Putra,S.IK, Kasat Intelkam IPTU DR. Raja  Kosmos, SH., MH, Danramil 09 Singingi Hilir Kapten  Tarigan, Gabungan Personil Polres Kuansing.


Dan selanjutnya Polsek, Kades Se Kec.Singingi Hilir, JM Humas PT.RAPP Pangkalan kerinci Riki Sindunata, Karyawan Damkar PT.RAPP, Masyarakat Peduli Api Se Kec.Singingi Hilir, Pimpinan perusahaan Se Kec.Singingi Hilir.
Dengan jumlah peserta hadir lebih kurang 350 orang.

Adapun rangkaian kegiatan adalah:
1. Pengecekan alat pemadam kebakaran oleh Kapolres Kuansing.
2. Simulasi kebakaran hutan dan lahan oleh personil Polsek Singingi Hilir dan PT.RAPP.
3. Penyerahan maklumat dari pihak PT.RAPP kepada Kapolres Kuansing.
4. Penyerahan maklumat dari Kapolres Kuansing kepada Kapolsek Singingi Hilir.
5. Penandatanganan Riau bebas asap tahun 2020.

Camat Singingi Hilir Risman Ali dalam sambutannya
Dalam penanggulangan Karhutla tidak bisa hanya di tangani oleh Polsek Singingi hilir dan perusahaan namun kita semua harus bertanggung jawab dalam penanganan Karhutla.

Kami sebagai pemerintah Kecamatan Singingi hilir sangat mendukung POLRI dalam penanggulangan Karhutla.

Wilayah Kecamatan Singingi Hilir yang terjadi kebakaran hutan diwilayah hutan lindung Rimbang baling dengan cara membakar hutan untuk perkebunan, lanjutnya.

Kapolres Kuansing AKBP Henky Poerwanto dalam arahannya menyampaikan, Bahwa kegiatan yg akan dilaksanakan adalah peningkatan kemampuan dalam penanganan bencana khususnya karhutla.

Kemudian Kapolres Kuansing AKBP Henky Poerwanto saya berharap  bahwa dengan adanya kegiatan ini dapat meningkatkan kemampuan dalam menangani bencana secara bersama unsur - unsur dan masyarakat, 

Terakhir Henky mengajak, supaya terus jalin informasi terhadap masyarakat untuk pencegahan dan penanganan Karhutla.Mari kita sukseskan Riau bebas asap thn 2020.


Berita Lainnya

Index
Galeri