LSM Suluh: Tidak Segan-Segan Melaporkan Kepada Pihak Berwajib, Jika Ada Kepala Desa Nakal Dalam Penggunaan Dana Desa.

LSM Suluh: Tidak Segan-Segan Melaporkan Kepada Pihak Berwajib, Jika Ada Kepala Desa Nakal Dalam Penggunaan Dana Desa.

 

TELUKKUANTAN- Ketua LSM Suluh Kuansing Nerdi Wantomes, SH kembali gerah dengan ulah beberapa orang kepala Desa yang nakal dalam membangun dan menggunakan Dana Desa, hal ini dikatakannya saat berdiskusi dengan Forum Komuniskasi Wartawan Kuansing (FKWKS) di Kantor LSM Suluh Jalur 2 Teluk Kuantan pada Jumat (11/10) siang. 

Dikatakan Nerdi, sudah banyak laporan dari masyarakat terkait pekerjaan Pembangunan yang memakai dana desa yang tidak sesuai dengan Rencana Anggaran Biaya (RAB) tentu hal ini akan membuat kualitas bangunan tidak baik, jadi masyarakat dirugikan. 

Secara rinci Nerdi tidak menjelaskan Desa mana saja yang akan menjadi prioritas kunjungan nya nanti, untuk meninjau laporan masyarakat ini. jika ini terbukti Nerdi tidak segan-segan melaporkannya kepada Pihak yang berwajib. 

"Tugas kita sebagai LSM adalah mengawasi, bagaimana pembangunan yang mamakai Dana Desa (DD) ini berjalan sebagaimana mestinya, jangan masyarakat dirugikan oleh Oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab yang hanya mencari keuntungan pribadi dan kelompok saja". Terang Nerdi dengan tegas. 

Mereka (LSM Suluh) sudah membuat scedul dan jadwal untuk turun melakukan peninjauan secara lansung ke Lokasi Pembangunan yang dilaporkan masyarakat ini. 

Nerdi menghimbau kepada seluruh kades untuk dapat menggunakan Dana Desa ini secara transparan kepada masyarakat, mendahulukan pembangunan yang benar-benar mendesak, artinya kegunaanya sangat vitas (penting) oleh masyarakat desa tersebut. harap Nerdi. 


Berita Lainnya

Index
Galeri