Koramil 07/Kuantan Hilir Dim 0302/Inhu Bekerja sam

Untuk Mencegah Terjadinya Demam Berdarah Babinsa Koramil Kuantan Hilir Melakukan Fogging Di Desa Pelukahan.

Untuk Mencegah Terjadinya Demam Berdarah Babinsa Koramil Kuantan Hilir Melakukan Fogging Di Desa Pelukahan.
Serma Heri Purwanto sedang melaksanakan Fogging di Desa Pelukahan.

 

TELUKKUANTAN- Untuk mencegah demam berdarah Babinsa Koramil 07/Kuantan Hilir Serma Heri Purwanto bersama Dinas Kesehatan melaksanakan Fogging di Desa Pelukahan Kecamatan Kuantan Hilir Seberang, Kamis (11/7/2019).

Untuk membasmi dan mencegah nyamuk Demam berdarah (DBD) bertempat di Desa Pelukahan Kecamatan Kuantan Hilir Seberang.

Dikatakan serma Heri Purwanto , " nyamuk dapat menyebabkan penyakit yang berbahaya bagi manusia, seperti demam berdarah, malaria, chikumunya dan masih banyak lagi jenis penyakit lainnya yang disebabkan nyamuk.

Hal yang paling penting dilakukan guna mencegah cepatnya perkembangbiakan nyamuk adalah melakukan 3 M yaitu:Menguras bak air,Menutup dan mengubur barang-barang bekas yang mungkin yang mungkin nyamuk berkembang biak, ungkapnya kembali.

Ditambahkan, dalam mencegah gigitan nyamuk dapat dilakukan dengan beberapa cara seperti menggunakan, lotion anti nyamuk, nyamuk bakar, elektrik, semprot dan lain lainnya. 

Namun, apabila tidak diperhatikan dengan baik, penggunaan abat anti nyamuk tersebut sebenarnya berbahaya bagi manusia karena dapat memberikan efek samping, sehingga ada baiknya masyarakat perlu mengetahui aneka obat obatan untuk pengusir nyamuk baik herbal, alami, tradisional yang mudah untuk dirumah sendiri.

Sementara itu petugas Kesehatan dari Puskesmas mengungkapkan, Pihaknya sangat berterimakasih kepada Babinsa yang telah membantu untuk melakukan sosialisasi dan penyemprotan di Desa Pelukahan.


Berita Lainnya

Index
Galeri