Dalam Rangka Menyambut Hari Raya Idul Fitri 1440H, Polres Kuansing Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Muara Takus Tahun 2019.

Dalam Rangka Menyambut Hari Raya Idul Fitri 1440H, Polres Kuansing Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Muara Takus Tahun 2019.

TELUKKUANTAN- Polres Kuansing Gelar Pasukan Operasi Ketupat Muara Takus Tahun 2019. Apel  persiapan menghadapi Hari Raya Idul Fitri 1440H/2019 M di Halaman Mapolres Kuantan Singingi,Selasa (28/5/2019) Pagi.  

Apel tersebut mengusung tema: Melalui Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Muara Takus Tahun 2019 kita tingkatkan sinergi Polri dengan instansi terkait dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman pada perayaan hari Raya Idul Fitri 1440 H.

Apel Gelar Pasukan dipimpin oleh Kapolres Kuansing AKBP Muhammad Mustofa, S.Ik.,M.Si dan juga dihadiri oleh Bupati Kuantan Singingi yang diwakili oleh Sekda Kuantan Singingi DR.H.Dianto Mampanini.SE.,MT, Pabung Inhu Kuansing, Kajari Kuansing, Ketua Pengadilan Negeri Taluk Kuantan, Para Kabag, Kasat dan perwira Polres Kuansing, Asisten 1 Setda Kuansing, Kadishub Kuansing, Kaban Kesbangpol Kuansing, Para Kapolsek Jajaran Polres Kuansing.


Apel Gelar Pasukan ini diselenggarakan secara serentak, mulai dari tingkat Markas Besar hingga ke Polres jajaran diseluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Dalam amanatnya, Kapolres Kuansing AKBP. Muhammad Mustofa,S.Ik.M.Si Ada 2 tujuan yang hendak dicapai dari pelaksanaan apel gelar pasukan ini diantaranya:

a. Apel gelar pasukan diselenggarakan untuk mengecek kesiapan personel, peralatan, dan seluruh aspek operasi, termasuk sinergisitas dan soliditas komponen penyelenggara. 

b. Apel gelar pasukan diselenggarakan dengan maksud untuk menunjukkan kesiapan penyelenggaraan operasi kepada publik, sehingga akan menumbuhkan ketenangan, rasa aman, dan nyaman bagi masyarakat. 

Setelah upacara selesai dilanjutkan dengan pemusnahan barang bukti hasil Ops Cipkon K2YD menjelang Ramadahan dan Idul Fitri 1440 H. 

Jumlah pemusnahan barang bukti hasil Ops Cipkon K2YD Polres Kuansing yaitu :
- Miras Pabrikan 174 Botol
- Miras Tradisional jenis Tuak 362 Liter
- Petasan 745 Kotak.


Berita Lainnya

Index
Galeri