Loading...
RIAU

Bupati Kabupaten Kuantan Singingi Drs.H.Mursini,M.Si Mewisuda Santri-Santriwati Di Stadion Sport Center Teluk Kuantan:Ini Harapan Mursini.

Poto Mursini Mewisuda Santri-Santriwati Di Stadion Sport Center Teluk Kuantan:riaurealita.com/AR.

TELUKKUANTAN- Sebanyak 4.862 Santri-Santriwati, dari 258 Pendidikan Diniyah Takwaliyah Awaliyah (PDTA) Se-Kabupaten Kuantan Singingi, diwisuda oleh Bupati Kuantan Singingi, Drs.H. Mursini, M.Si, Sabtu (20/4/2019) Pagi, Di stadion Sport Center Teluk Kuantan

Turut hadir dalam acara wisuda tersebut, Kanwil Kemenag Provinsi Riau diwakili Drs. Fairuz. MA, Forkopinda, Sekda DR.H.Dianto Mampanini,SE,.M.Si


Dan juga Inspektur, Asisten, Staff Ahli, Kepala Badan, Kepala Dinas, Kepala Kantor, Sekretaris, Kepala Bagian, Kepala Bidang, Camat dan Kepala Urusan Agama Se-Kabupaten Kuantan Singingi, Kasubbag, Kepala PDTA dan Majelis Guru serta orang tua Santri-Santriwati.

Loading...

Bupati Kuantan Singingi, Drs.H.Mursini,M.Si menyebutkan bahwa saat ini perkembangan PDTA di Kabupaten Kuantan Singingi sangat pesat.


Tahun 2019 ini merupakan wisuda ke-12, dan dilakukan wisuda sebanyak 4.862 santri.

Begitu juga jumlah PDTA semakin meningkat, mencapai sekitar 258 PDTA. Bahkan pada waktu pendirian PDTA ini sekitar tahun 2006 lalu.

Pendirian PDTA ini bertujuan untuk menciptakan generasi muda, agar bisa belajar tentang agama Islam dan bisa mengaji melalui PDTA ini, harapnya Mursini.

"Pada awalnya kita melihat, anak anak lebih banyak bermain dan bahkan juga main game online, setelah pulang Sekolah," paparnya.

Berangkat dari hal tersebut, maka Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi  berusaha untuk mendirikan PDTA agar anak anak bisa belajar mengaji, diharapkan setelah tamat di PDTA ini bisa fasih membaca Alquran.

Bahkan untuk lebih mempermudah proses belajar mengajar, Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi telah mengalokasikan anggaran setiap tahunnya, melalui APBD Kuantan Singingi.

"Untuk Tahun Anggaran 2019 ini Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi mengalokasikan sebesar Rp.7,6  Miliar lebih untuk pembayaran Gaji guru dan Operasional PDTA di Kuantan Singingi,"Pungkasnya.



[Ikuti Terus Riaurealita.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : +62 0823 8944 0487
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Riaurealita.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan

Video