Kodim 0302/Inhu dan Masyarakat Bekerja di Bawah Terik Matahari Demi Menyelesaikan Pembangunan Jalan Semenisasi

Kodim 0302/Inhu dan Masyarakat Bekerja di Bawah Terik Matahari Demi Menyelesaikan Pembangunan Jalan Semenisasi

TELUKKUANTAN - Anggota TNI yang tergabung dalam Satgas TMMD 104 Kodim 0302/Inhu berjibaku mengaduk semen dan pasir serta batu sebagai bahan baku pembangunan jalan semenisasi yg berada di Dusun Satu Desa Tebarau Panjang Kecamatan Gunung Toar Kabupaten Kuantan Singingi, Riau, Kamis (14/3/2019) Pagi.

"Prajurit Batalyon Arhanud 13/Pby yang sengaja didatangkan dari kota Pekanbaru tersebut mengabdikan dirinya seperti membangun kampung mereka sendiri," ungkap Serka Sunarno kepada media saat ditemui di lapangan.

Serka Sunarno mengungkapkan, hal ini merupakan pengalaman berharga bagi mereka yang selama ini selalu berkecimpung dengan kegiatan latihan di satuannya.

Para prajurit ini, lanjutnya, dihadapkan dengan kegiatan yang berbeda yang biasa dilakoni oleh prajurit setiap hari, namun sekarang ada kegiatan berbeda yakni langsung dengan masyarakat di lapangan. 

"Namun hal ini tidak membuat para prajurit canggung karena prinsipnya tentara itu dilahirkan dari rakyat dan akan kembali ke rakyat sehingga di manapun keberadaannya harus bisa menyesuaikan dengan lingkungan," terang Narno.


Berita Lainnya

Index
Galeri