KPU Kuansing Tetapkan Pasangan Andi Putra-Suhardiman Bupati Kuansing Terpilih

KPU Kuansing Tetapkan Pasangan Andi Putra-Suhardiman Bupati Kuansing Terpilih

Kuansing- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kuantan Singingi menggelar sidang pleno penetapan pasangan calon Bupati dan wakil Bupati Kuansing terpilih tahun 2020.

Sidang Pleno penetapan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kuansing di pimpin langsung oleh Ketua KPU Kuansing Irwan Yuhendi, ST didampingi oleh seluruh Komisioner KPU Kuantan Singingi.

Sidang Penetapan Pemenang Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kuansing tahun 2020 berdasarkan peraturan KPU No 5 th 2021 tentang perubahan ketiga atas peraturan KPU Nomor 15 tahun 2019 tentang tahapan, program dan jadwal penyelenggara pemilihan gubernur dan wakil gubernur, dan bupati dan wakil bupati/ walikota dan wakil walikota 2020. 

Kemudian pada pasal 54 ayat 2 peraturan KPU no 19 th 2020 tentang perubahan atas peraturan KPU nomor 9 tahun 2018 tentang rekapitulasi hasil penghitungan suara dan penetapan hasil pemilihan gubernur dan wakil gubernur, bupati dan Wakil Bupati/ Walikota dan wakil walikota. 

Keputusan KPU Kabupaten Kuantan Singingi No. 912/PL. 02.6 - KPT/ 1409/KPU - Kab/X/2020 tentang penetapan rekapitulasi hasil penghitungan suara pemilihan bupati dan wakil bupati th 2020. Maka dalam rapat pleno KPU bahwa pasangan calon No. Urut 1 sebagai pasangan terpilih dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kuantan Singingi tahun 2020. Yaitu pasangan Andi Putra, S.H.,M.H dan Drs. H. Suhardiman Amby, M.M dengan perolehan suara sebanyak 70.283 atau 44, 02 % dari total suara yang sah dengan partai pengusung Golkar, Hanura, dan PKS .

Sanjutnya dalam arahkan dan pidato ketua KPU kabupaten Kuantan Singingi Irwan Yuhendi,ST mengucapkan rasa terima kasih kepada ketiga pasangan calon bupati dan wakil bupati yang telah menciptakan Kuansing dalam keadaan damai dan kondusif, dan tidak kalah penting  kepada pemerintahan daerah yang telah menfasilitasi pada pilkada serentak tahun 2020.

Melalui forum ini kepada penyelenggara kecamatan rasa terima kasih atas kerjasama dan melaksanakan segala tahapan yang ditentukan dengan harapan kepada Bupati terpilih dapat menjalankan amanah dan dapat menjadikan Kuansing lebih baik lagi untuk kedepannya papar Irwan.

Kemudian, Andi Putra-Suhardiman Bupati dan Wakil Bupati terpilih mengatakan terima kasih kepada KPU yang sebagai penyelengara pesta Demokrasi Pilkada tahun 2020 yang lalu sehingga sampai pada hari penetapan bupati dan wakil bupati dengan keadaan yang aman dan kondusif, juga kepada masyarakat Kuansing pada umumnya semua ini adalah hasil demokrasi nyata, dan kalaupun ada sedikit riak-riak kecil itu hanya normatif dan biasa terjadi.

Untuk itu kita berharap untuk kedepannya tidak ada lagi perbedaan diantara kita mari kita niatkan untuk kemajuan Kabupaten Kuansing menuju yang baik dan maju. 

"Terima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat yang sudah mempercayai kami untuk memimpin lima tahun ke depan," tutup Andi Putra.


Berita Lainnya

Index
Galeri