Camat Rokan IV Koto dan Kades Rokan Timur Sepakat Perbaiki Jembatan Sei Siasam Secara Swadaya

Selasa, 03 Maret 2020

Jembatan Sei Siasam Setelah Di Perbaiki

ROHUL-Pemerintah Kecamatan Rokan IV Koto dan Pemerintah Desa Rokan Timur tanggapi keluhan masyarakat Rokan IV koto terkait rusaknya jembatan Sei Siasam yang sudah banyak menelan korban.

Jembatan Sei Siasam terletak di Desa Rokan Timur Kabupaten Rokan Hulu (Rohul),Riau.Jembatan ini adalah salah satu jembatan penghubung dua Provinsi yaitu,Provinsi Riau dan Sumatera Barat.Namun pada akhir-akhir ini,kondisi jembatan tersebut sangat memprihatinkan.

Tak sedikit masyarakat Rokan IV Koto ataupun masyarakat pendatang menjadi korban saat melintas dari atas jembatan tersebut,akibat papan jembatan yang berserak tak beraturan.

Pemerintah Kecamatan Rokan IV Koto dan Pemerintah Desa Rokan Timur berkolaborasi mencari solusi perbaikan lantai  jembatan tersebut guna menanggapi keluhan dari masyarakat serta mencegah korban semakin bertambah saat melintas di atas jembatan.

Pemerintah Kecamatan Rokan IV Koto melibatkan beberapa perusahaan yang ada di Kecamatan Rokan IV Koto pengusaha serta masyarakat secara swadaya untuk membantu dalam pembiayaan perbaikan jembatan Sei Siasam yang sudah rusak parah.

Camat Rokan IV Koto Alparid Toha,SP saat dikonfirmasi di ruang kerjanya mengatakan."Jembatan Sei Siasam itu sudah banyak menelan korban,ada yang patah tulang,ada yang lecet- dan luka akibat jatuh di jembatan itu,dan keluhan masyarakat terkait jembatan itu,makanya kita bersama dengan Kepala Desa Rokan Timur berkordinasi untuk memperbaiki lantai jembatan tersebut agar korban tidak bertambah lagi."Terang Camat".

Dijelaskannya lagi"Kita sudah lama membuat profosal ke provinsi mengingat jembatan tersebut adalah wewenang oleh provinsi.Alhamdulillah,,dalam tahun ini,jembatan tersebut akan di kerjakan,di beton nantinya."Jelasnya".

"Namun untuk menunggu di kerjakan jembatan itu,kita tidak mungkin membiarkan korban semakin bertambah akibat dari kerusakan jambatan itu,maka dari itu kita selaku pemerintah kecamatan dan Desa sepakat bersama perusahaan,pengusaha serta masyarakat memperbaiki lantai jembatan Sei Siasam secara swadaya.

Demikian disampaikan Camat Rokan IV Koto Alparit Toho saat di wawancara di ruang kerjanya,Selasa (3/3/2020)

Ditempat yang sama,hal senada juga disampaikan oleh Kepala Desa Rokan Timur Soewardi Soeryaningrat."Pada intinya,kita melaksakan ini bukan hanya semata-mata keperluan kita melainkan keperluan orang banyak dan kita tanggap cepat dengan keluhan masyarakat."Ucap Kades".***(Ds)