Relokasi Dua Pabrik Karet

Ketidaksiapan Pemko Pekanbaru Menjadi Kendala

Ketidaksiapan Pemko Pekanbaru Menjadi Kendala
Dedi Gusriadi

PEKANBARU - Rencana Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru untuk merelokasi pabrik karet PT Bangkinang dan PT Ricry tampaknya belum terwujud dalam waktu dekat. Terganjalnya rencana yang sudah direncanakan bertahun-tahun itu lantaran ketidaksiapan pemko.

"Kita siapkan dulu infrastruktur kita. Belum bisa KIT karena masih dalam proses," kata Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Pekanbaru, Dedi Gusriadi di Pekanbaru, Senin (21/11/2016).

Fasilitas yang dijanjikan Pemko untuk kedua pabrik karet ini sampai kini belum siap. Lanjutnya, tahun ini belum memungkinkan untuk pemindahan karena banyak perlu kajian. Pemko sudah koordinasi dengan dua pemilik pabrik ini dan sudah setuju untuk pindah.

"Kita sudah rapat dengan pemilik, mereka bersedia saja pindah tapi kalau memang pemerintah menyiapkan KIT itu sarana dan prasarana harus disiapkan," ujarnya.

Dia mencontohkan, proses pemindahan mereka perlu tenaga kerja. Ditanya target, Dedi enggan berkomentar banyak, karena masalah Anggaran Pemdapatan dan Belanja Daerah (APBD). Dedi juga mengisaratkan untuk lokasi pemindahan dua pabrik karet ini aian bekerja dengan pihak ketiga.

"Kita siapkan dulu sarana dan prasarana kita. Itu mau dijadikan ke pihak ketiga. Tapi kita siapkan administrasi dulu," terangnya. (das)


Berita Lainnya

Index
Galeri