Balai Bahasa Provinsi Riau

Balai Bahasa Gelar Festival Musikalisasi Puisi

Balai Bahasa Gelar Festival Musikalisasi Puisi
Salah satu penampilan dari peserta lomba Festival Musikalisasi Puisi yang ditaja Balai Bahasa Provin

PEKANBARU - Festival Musikalisasi Puisi 2017 yang ditaja Balai Bahasa Provinsi Riau resmi dibuka hari ini Sabtu (22/4/2017), di halaman Balai Bahasa Provinsi Riau.

Ketua Festival Musikalisasi Puisi, Dra. Sri Sabakti, M.Hum mewakili Kepala Balai Bahasa Provinsi Riau, Drs. Umar Solikhan, M.Hum, membuka kegiatan tersebut.

Disampaikan Sri, tujuan Festival Musikalisasi Puisi, yaitu untuk membentuk apresiasi generasi muda terhadap karya sastra. 

"Dan tentunya kegiatan ini akan meningkatkan minat generasi muda tersebut terhadap perkembangan sastra," katanya kepada riaurealita.com, Sabtu (22/4/2017).

Selain itu, dia mengatakan peserta yang menjadi pemenang pertama nanti akan dikirim mewakili Riau untuk berlomba di Pekan Sastra tingkat Regional Sumatera.

"Juara pertama akan dikirim sekitar bulan Agustus ke Padang," ujarnya.

Ada 3 juri yang menilai peserta pada lomba tersebut, yaitu  Marhalim Zaini sebagai salah satu Budayawan sekaligus dosen sastra dan kebudayaan di Riau, Jefri Al Malay sebagai sastrawan dan seniman Riau, dan Zalfandri (Mat Rock, red).

Puisi yang berjudul "Merah Putih Genting" karya Iyut Fitra menjadi puisi wajib yang dibawakan para peserta Festival Musikalisasi Puisi di Pekan Sastra 2017 tersebut.

Sebagai tambahan informasi, Festival Musikalisasi Puisi merupakan kegiatan terakhir dari serangkaian kegiatan Pekan Sastra 2017 yang ditaja Balai Bahasa Provinsi Riau selama enam hari berturut-turut.

 

Reporter: Anju Mahendra

 


Berita Lainnya

Index
Galeri