Serius Perjuangkan Keluhan Masyarakat Soal Kayu Jalur Suhardiman Temui Kadis DLHK Riau 

Serius Perjuangkan Keluhan Masyarakat Soal Kayu Jalur  Suhardiman Temui Kadis DLHK Riau 

Kuansing- Guna merespon keinginan masyarakat Kuansing, terkait izin penebangan kayu jalur di kawasan hutan yang ada, Plt Bupati Kuansing Drs H Suhardiman Amby di dampingi Kadis DLH Deflides Gusni serta sejumlah pejabat terkait, menemui Kadis DLHK Riau Ir. Maamun Murod, Senin (30/01/2023)di Pekanbaru. 

Ini jawaban untuk keinginan masyarakat, terutama puluhan desa yang sudah mengajukan izin pengambilan kayu jalur di Green Belt PT RAPP serta hutan terbatas lainnya di Kuansing, tegas Plt Bupati H Suhardiman Amby, saat hubungi awak media secara terpisah. 

Mudah-mudahan melalui pertemuan dengan Kadis DLHK Riau, didapatkan kepastian dengan segera, serta izin untuk mendapatkan kayu jalur itu, tegas Suhardiman. 

Sementara Kadia DLH Kuansing, Deflides Gusni menyebutkan ini merupakan atensi Pak Plt Suhardiman Amby terkait keinginan masyarakat, soal kayu jalur serta perambahan kawasan hutan yang terjadi di wilayah Kuansing, ujar Deflides. 

Sebenarnya melalui Dinas Pariwisata Kuansing, usulan izin penebangan kayu jakur sudah pernah di ajukan ke Kementerian DLHK di Jakarta, ujar Deflides. Namun karena mekanisme nya belum pas, maka Pak Plt Bupati Suhardiman Amby, berinisiatif mengajukan melalui  DLHK Riau lebih dahulu. Kita berharap, lewat pertemuan yang bersahaja tadi, didapatkan hasil yang optimal. Sebab Kadis DLHK Riau, H Maamun Murod sangat respect terjadap kehadiran Plt Bupati Suhardiman Amby serta rombongan yang hadir, jelas Deflides. 

Sebenarnya banyak hal yang di perjuangan Pak Pit Suhardiman tadi untuk Kuansing, namun atensi utama nya untuk izin penebangan kayu jalur, pungkas Deflides mantan Camat Singingi itu.


Berita Lainnya

Index
Galeri