Di Desa Pulau Sipan Kecamatan Inuman, Babinsa Koramil 06/Cerenti Kodim 0302/Inhu, Dan Warga Laksanakan Patroli Untuk Cegah Kebakaran Hutan Dan Lahan

Di Desa Pulau Sipan Kecamatan Inuman, Babinsa Koramil 06/Cerenti Kodim 0302/Inhu, Dan Warga Laksanakan Patroli Untuk Cegah Kebakaran Hutan Dan Lahan

Kuansing- Upaya pencegahan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), diwilayah binaan Koramil 06 /Cerenti melalui Babinsa rutin melaksanakan patroli dan sosialisasi stop Karhutla kepada masyarakat.

Babinsa Bersama warga melakukan patroli guna mencegah terjadinya karhutla di wilayah Seputaran Desa Pulau Sipan, Kec. Inuman Kab. Kuantan Singingi, Sabtu (17/09/2022).

Babinsa menyampaikan seperti diketahui bersama sebagian besar wilayah binaan moramil Cerenti  adalah wilayah yang dominan perkebunan sawit dan karet, maka dalam mencegah terjadinya kebakaran lahan dan hutan, maka sebagian jadwal patroli dan sosialisasi kepada masyarakat.

“Kami juga mengimbau masyarakat agar tidak lagi membuka lahan dengan cara membakar, juga mengingatkan kepada masyarakat yang sedang membersihkan lahan kebunnya, hal ini agar tidak terjadi kebakaran. Selain itu juga jangan buang puntung rokok,” ujarnya.

Babinsa selalu menghimbau khususnya warga Desa agar selalu waspada terhadap kebakaran, segera laporkan jika menemui titik Api, kemudian Babinsa juga mengingatkan jangan lupa untuk mengingatkan lagi ada yang membuka lahan dengan cara membakar yang bisa menyebabkan pencemaran lingkungan warga setempat dan apa lagi denda pun berat bagi pelaku pembakaran.


Berita Lainnya

Index
Galeri