RIAU

Pengurus BUMDES Cipta Mandiri Desa Jalur Patah Studi Banding Ke BUMDES Rajo Bujang Desa Padang Tanggung

Kuansing- Pemerintah Desa dan Pengurus BUMDes Cipta Mandiri Desa Jalur Patah Kecamatan Sentajo Raya Kabupaten Kuantan Singingi melaksanakan Studi Banding (Bimtek) di BUMDes Rajo Bujang Desa Padang Tanggung Kecamatan Pangean Kabupaten Kuantan Singingi, Rabu (20/01/2021).

Hadir dalam studi banding adalah Kepala Desa Jalur Patah Fahrizal, Kaur Umum, Direktur BUMDes Cipta Mandiri Marta Indra, Staf BUMDes Cipta Mandiri serta Pengawas BUMDes Cipta Mandiri.

Kepala Desa Jalur Patah, Fahrizal mengatakan Studi banding ini dilaksanakan guna menambah wawasan dan menambah ilmu dalam pengelolaan Badan Usaha Milik desa di Desa Jalur Patah.

“ Kegiatan ini sebagai upaya meningkatkan kapasitas dalam pengelolaan BUMDes  dengan studi banding ke Desa Padang Tanggung Kecamatan Pangean Kabupaten Kuantan Singingi,”ujarnya Fahrizal.

Direktur BUMDes Cipta Mandiri Desa Jalur Patah, Marta Indra menyampaikan target yang diharapkan setelah dilaksanakan kegiatan ini adalah bisa menerapkan ilmu manajemen BUMDes Cipta Mandiri.

“ BUMDes di Desa Jalur Patah harus lebih baik dari BUMDes di Desa lain serta bisa menjadi kekuatan perekonomian desa, kita belajar disini menggali segala informasi dan ilmu sebagai gambaran kita kedepan membangun BUMDes Cipta Mandiri. Maka kita menggunakan konsep mengamati yang disini, meniru dan memodifikasi ketika nanti akan kita terapkan di BUMDes kita,” ujarnya.

Dipilihnya BUMDes Rajo Bujang Desa Padang Tanggung Kecamatan Pangean Kabupaten Kuantan Singingi  karena BUMDes tersebut merupakan BUMDes yang berhasil menjalankan pengelolaan dengan baik.

“ Di Padang Tanggung  Omset BUMDes pertahun di Unit Usaha Wisata bisa mencapai ratusan juta dan aktivis BUMDes dalam kegiatan ini belajar dan ilmu yang diperoleh diminta dapat menerapkan pengetahuan di BUMDes Cipta Mandiri,” Pungkasnya.



[Ikuti Terus Riaurealita.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : +62 0823 8944 0487
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Riaurealita.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan

Video