Loading...
RIAU

Cegah Karhutla, Serda Sadali Anggota Koramil 07/Kuantan Hilir Dim 0302/Inhu Terus Gencar Melakukan Patroli Dan Mensosialisasikan Bahaya Dari Karhutla.

 

TELUKKUANTAN-Babinsa Ramil 07/Kuantan Hilir Dim 0302/Inhu Serda Sadali dan anggota lainnya melaksanakan Patroli Karhutla di Desa Gunung Melintang Kecamatan Kuantan Hilir Kabupaten Kuantan Singingi, Rabu (25/3/2020).

Babinsa Koramil 07/Kuantan Hilir, Serda Sadali mengatakan, kegiatan itu dilakukan dengan menyelusuri kebunan masyarakat dan lahan-lahan gambut yang dianggap rawan terjadinya kebakaran.

Loading...

“Hari ini sasaran patroli kita desa Gunung Melintang di Kecamatan Kuantan Hilir,” ujar Serda Sadali.

Selain melakukan patroli, pihaknya juga melakukan sosialisasi kepada masyarakat setempat untuk tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan.

“Kita ajak warga ikut berperan aktif turut serta dalam menjaga dan mencegah terjadinya kebakaran. Karena peran serta masyarakat sangat diperlukan dengan cara tidak membakar hutan saat akan membuka lahan perkebunan,” ujarnya.

Sementara itu secara terpisah, Danramil 07/Kuantan Hilir Dim 0302/Inhu Kapten Inf Legimin menjelaskan bahwa dirinya telah memberikan instruksi kepada para Babinsa agar memaksimalkan patroli di wilayahnya masing-masing guna mencegah terjadi Karhutla.

“Kita mensosialisakan kepada masyarakat. Jika dengan sengaja membakar hutan akan dikenakan undang-undang nomr 41 tahun 1999 tentang kehutanan", pungkasnya.



[Ikuti Terus Riaurealita.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : +62 0823 8944 0487
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Riaurealita.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan

Video