Sertu Parman Anggota Koramil 07/Kuantan Hilir Dim 0302/Inhu Gotong Royong Mempersiapkan Tempat Pemotongan Hewan Qurban.

Sertu Parman Anggota Koramil 07/Kuantan Hilir Dim 0302/Inhu Gotong Royong Mempersiapkan Tempat Pemotongan Hewan Qurban.

TELUKKUANTAN- Babinsa Ramil 07/Kuantan Hilir Dim 0302/Inhu Sertu Parman melaksanakan Gotong Royong mempersiapkan tempat untuk pemotongan Hewan Qurban di Desa Pengalihan Kecamatan Kuantan Hilir Seberang Kabupaten Kuantan Singingi, Kamis (30/7/2020).

Pelaksanaan penyembelihan hewan kurban  diharapkan dapat mengacu pada Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), hingga dibutuhkan pengaturan kegiatan dalam giat tersebut.

“Pelaksanaan penyembelihan hewan kurban nantinya tetap memperhatikan protokol kesehatan, juga sesuai tuntunan agama Islam. Sekaligus meminimalisir kerumunan,” tutur Sertu Parman.

Menurutnya penyembelihan hewan kurban yang dilaksanakan secara gotong royong oleh masyarakat dimulai dari proses penyembelihan, pengulitan, pencacahan daging, dan pendistribusian daging hewan kurban perlu dilakukan penyesuaian prosedur pelaksanaan AKB.

Sehingga diperlukan langkah-langkah aplikatif dan efektif untuk mencegah dan mengendalikan potensi penularan covid-19 di tempat penyembelihan hewan kurban.

Menurutnya tempat penyelenggaraan penyembelihan hewan kurban dapat dilaksanakan di semua daerah dengan memperhatikan protokol kesehatan.


Berita Lainnya

Index
Galeri