Strategi Bupati Rohil Bangun Daerah Melalui Kampung Bersih Merah Putih 

Kamis, 15 Agustus 2019 | 15:45:45 WIB
Strategi Bupati Rohil Bangun Daerah Melalui Kampung Bersih Merah Putih 
Ket Foto : Bupati Rohil H Suyatno didampingi Wakil Bupati Rohil H Jamiludin beserta istri usai meresmikan Kampung Bersih Merah Putih yang terletak di Kepenghuluan Parit Aman, Kecamatan Bangko. 

BAGANSIAPIAPI - Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) dibawah pimpinan Bupati Rohil, H Suyatno Amp terus melakukan berbagai upaya dalam meningkatkan sumber daya manusia melalui program masyarakat cerdas kampung bersih merah putih.

Hal itu disampaikan Bupati Suyatno usai meresmikan Kampung Bersih Merah Putih yang terletak di Kepenghuluan Parit Aman, Kecamatan Bangko, Kamis (15/8/2019). 

Bupati Suyatno menyebutkan daerah Parit Aman memang banyak yang harus diperhatikan, terutama masalah infrastruktur dan penerangan listrik. 

“Kalau masalah jalan itu sudah diukur dan anggarannya akan dimasukkan dalam APBD. Kalau penerangan jalan Insya Allah besok Jumat sudah dipasang,” ujarnya. 

Bupati mengakui pertama kali melihat Kampung Bersih Merah Putih ini lewat foto yang dikirimkan oleh tokoh pemuda setempat melalui WhatsApp. 

“Kemarin saya lagi di Jakarta, begitu masuk pesan saya lihat fotonya bagus, kemudian saya tanya itu daerah mana, ternyata Parit Aman,” kata Suyatno. 

Ia juga memuji rumah-rumah warga terlihat begitu cantik. Makanya perayaan HUT ke-74 RI ini akan ada penilaian rumah yang tercantik. 

“Juara pertama akan kita bantu uang tunai sebesar Rp2,5 juta, juara kedua Rp2 juta, dan juara ketiga Rp1,5 juta,” ungkap Suyatno. 

Suyatno mengucapkan bahwa Pemerintah Daerah menyampaikan ucapan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada datuk penghulu Parit Aman dan saudara Wawan, dan khususnya tokoh pemuda Parit Aman. 

“Saya pikir ini prestasi yang luar biasa bagi Kepenghuluan Parit Aman, karena kita melihat masyarakat disini sangat kreatif, dan mau bekerja sama untuk menjadikan Kepenghuluan Parit Aman seperti ini,” jelas Bupati. 

Tentunya harapan saya, selain Kepenghuluan Parit Aman ini, ada lagi desa-desa yang lain, membuat kampung seperti ini. FAZ/ADV