17 Tahun Bersama Honda, Dani Pedrosa Putuskan Pensiun dari MotoGP

17 Tahun Bersama Honda, Dani Pedrosa Putuskan Pensiun dari MotoGP

JAKARTA - Keputusan pebalap Repsol Honda, Dani Pedrosa, untuk pensiun mengundang reaksi dari berbagai pihak. Salah satunya datang dari rekan satu timnya, Marc Marquez.

Marquez yang menjadi rekan setim Dani Pedrosa sejak musim 2013 turut memberikan komentar tentang keputusan rekannya itu. Dalam unggahannya di Twitter, Marquez mengucapkan rasa terima kasihnya untuk Dani Pedrosa.

 "Terima kasih, @ 26_DaniPedrosa karena menjadi contoh bagi banyak pebalap, kami mengagumi Anda saat kami berusaha menggapai impian kami," tulis Marquez yang dilansir BolaSport.com dari unggahan Twitter-nya. "Anda sudah menjadi seorang rekan setim yang luar biasa," tulis Marquez lagi.

Pedrosa memulai karier balapnya di ajang balapan grand prix pada 2001. Kala itu, Pedrosa membela tim Honda di kelas 125cc (sekarang Moto3). Saat naik kasta ke kelas MotoGP, prestasi terbaik Pedrosa ialah menjadi runner-up pada 2007, 2010, dan 2012.

Adapun tiga gelar juara dunia Dani Pedrosa diraih saat berkompetisi di kelas 125cc (2003) dan 250cc (2004, 2005).

Honda Racing Corporation (HRC) akhirnya memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak pebalap berjuluk The Little Spaniard itu setelah 17 tahun bersama.

Dengan keputusan pensiun Dani Pedrosa ini, pebalap asal Spanyol itu akan menyandang status sebagai one-man-team lantaran hanya pernah membela satu tim saat turun di kelas para raja.


Berita Lainnya

Index
Galeri