Lorenzo Disebut-sebut Ingin ke Suzuki di MotoGP 2019

Lorenzo Disebut-sebut Ingin ke Suzuki di MotoGP 2019

JAKARTA - Pebalap Pramac Ducati Danilo Petrucci mengeluarkan klaim terkait keinginan Jorge Lorenzo untuk memperkuat Suzuki di MotoGP 2019.

Jelang MotoGP Prancis yang merupakan seri kelima MotoGP 2018, rumor kepindahan pebalap semakin gencar terdengar. Menyusul kepindahan Johann Zarco ke KTM musim depan, masih ada 14 kursi pebalap yang kosong untuk MotoGP 2019.

Ducati menjadi salah satu tim yang belum menentukan dua pebalap yang akan menunggangi Desmosedici musim depan. Ducati kesulitan meyakinkan Andrea Dovizioso untuk memperpanjang kontrak, sedangkan masa depan Lorenzo dalam ancaman.

Petrucci mengaku berambisi menjadi pebalap Ducati musim depan. Tapi, Petrucci mengklaim ada dua pebalap lain yang berambisi menjadi pebalap Ducati di MotoGP 2019.

"Opsi pertama saya bertahan di Ducati. Saya ingin menjadi pebalap pabrikan Ducati musim depan, tapi itu sulit. Sejauh yang saya tahu ada sejumlah pebalap yang mengajukan diri ke Ducati, seperti Cal Crutchlow dan Andrea Iannone," ujar Petrucci dikutip dari La Gazzetta dello Sport.

Crutchlow berambisi ke Ducati setelah gagal menggantikan Dani Pedrosa di Repsol Honda musim depan. Sementara masa depan Iannone di Suzuki dalam ancaman meski sukses merebut podium dalam dua balapan terakhir di MotoGP Amerika Serikat dan MotoGP Spanyol.

Petrucci juga mengklaim Lorenzo ingin membalap untuk Suzuki musim depan. Lorenzo tidak ingin tetap memperkuat Ducati di MotoGP 2019 dengan pemotongan gaji yang cukup signifikan.

Lorenzo juga dikabarkan mulai tidak betah di Ducati setelah hubungannya dengan Dovizioso memburuk. Terakhir, Lorenzo dan Dovizioso perang kata-kata usai mengalami kecelakaan di MotoGP Spanyol.

"Suzuki punya sepeda motor yang bagus, dan Iannone dalam tekanan karena fakta Lorenzo ingin pindah ke Suzuki," ucap Petrucci.

MotoGP Prancis akan digelar di Sirkuit Le Mans, 20 Mei mendatang.


Berita Lainnya

Index
Galeri