Juara Dunia MotoGP 2017 Segera Ditentukan, Ini Kata Valentino Rossi

Juara Dunia MotoGP 2017 Segera Ditentukan, Ini Kata Valentino Rossi
Valentino Rossi.

JAKARTA - Juara dunia MotoGP 2017 sebentar lagi akan segera ditentukan saat balapan MotoGP Valencia, Minggu (12/11/2017).

Saat ini hanya ada dua pebalap yang masih memiliki peluang untuk menjadi juara dunia MotoGP musim ini, yaitu Marc Marquez (Repsol Honda) dan Andrea Dovizioso (Ducati).

Namun, Marc Marquez berada di atas angin karena memiliki keunggulan 21 poin atas Andrea Dovizioso. Menurut pebalap tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, gap yang besar membuat tidak banyak kalkulasi yang bisa dilakukan.

"Situasinya agak jernih. Tidak banyak kalkulasi yang harus dilakukan, mengingat banyaknya gap. Andrea Dovizioso hanya memiliki satu kemungkinan, yaitu menang, sedangkan Marc Marquez bisa mengendalikannya," kata Valentino Rossi seperti dikutip BolaSport.com dari MotoGP, Jumat (10/11/2017).

Andrea Dovizioso diwajibkan untuk menang untuk menjaga peluang tetap terbuka, sedangkan Marc Marquez hanya butuh finis posisi ke-11 untuk menjadi juara dunia.

"Tapi Anda harus menunggu sampai hari Minggu untuk memahami level Anda dan melihat apa yang akan terjadi," ujar Rossi menambahkan.

Andrea Dovizioso akan sulit untuk meraih kemenangan di Sirkuit Rocardo Tormo yang angker bagi pebalap asal Italia.

Di sisi lain, Sirkuit Ricardo Tormo selalu bersahabat bagi Marc Marquez karena dalam empat gelaran GP Valencia sebelumnya, pebalap Spanyol itu selalu berhasil naik podium.

Sumber: Bolasport.com


Berita Lainnya

Index
Galeri