Instagram Kenalkan Fitur Baru Stiker Polling di Stories, begini caranya

Instagram Kenalkan Fitur Baru Stiker Polling di Stories, begini caranya
Tampilan fitur Stiker Poll di Instagram Stories (HO/ Instagram)

JAKARTA  - Instagram memperkenalkan fitur baru. Pernahkah Anda merasa penasaran pada opini para followers Anda? Kini, Anda bisa mendapatkan respons cepat dari para followers dengan stiker polling yang tersedia dalam Instagram Stories.

"Anda dapat berkreasi menggunakan stiker ini dengan membuat pertanyaan dan jawaban sesuai keinginan, sehingga berbagi Stories kini semakin menyenangkan," ujar Instagram dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Rabu. (4/10/2017)

Ketika seseorang telah memberikan suara pada polling Anda, mereka akan melihat jawaban mana yang mendapat suara terbanyak saat mereka menonton Story Anda kembali.

Pembuat polling juga dapat melihat jumlah perolehan suara secara real-time dan siapa saja yang memberikan suara untuk masing-masing pilihan.

Pembaruan ini merupakan fitur interaktif pertama dalam Instagram Stories. Bahkan, pembaruan dalam Instagram Stories kini juga menjadi semakin kreatif dengan penambahan dua alat khusus, yaitu color picker untuk tulisan dan kuas, serta alignment tool untuk tulisan dan stiker.

Berikut langkah-langkah untuk membuat polling:

? Setelah Anda mengambil sebuah foto atau video untuk Story, pilih stiker "poll" dan letakkan stiker tersebut di tempat yang Anda inginkan -- Anda dapat menuliskan kalimat pertanyaan dan membuat dua pilihan jawaban sesuai keinginan.

? Setelah Anda membagikan polling tersebut, teman-teman dan followers Anda dapat langung memberikan suara dan melihat perolehan hasil suara secara real-time. Ketika seseorang telah memberikan suara dalam polling Anda, mereka juga dapat melihat jumlah perolehan suara yang menang saat menonton Story Anda kembali.

? Untuk melihat hasil polling Anda sendiri, geser layar ke atas untuk melihat daftar penonton. Anda dapat melihat jumlah perolehan suara untuk masing-masing pilihan serta melihat siapa saja yang telah memberikan suara dan pilihan mana yang mereka pilih.

Pembaruan ini tersedia bagi Instagram versi 16 ke atas untuk iOS dan Android yang dapat diunduh melalui Apple App Store dan Google Play.(fery/antaranews)


Berita Lainnya

Index
Galeri