Tundukkan Pasangan Ranking Satu Dunia, Tontowi/Liliyana Bawa Pulang Emas dari Emirates Arena

Tundukkan Pasangan Ranking Satu Dunia, Tontowi/Liliyana Bawa Pulang Emas dari Emirates Arena
Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir. (foto: afp)

GLASGOW - Dua anak Indonesia, Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir kembali mengharumkan nama bangsa. Tontowi/Liliyana baru saja menjadi juara Kejuaraan Dunia BWF.

Dalam laga final di Emirates Arena, Glasgow, Senin (28/8/2017) dini hari WIB, Tontowi/Liliyana mengalahkan wakil Tiongkok Zheng Siwei/Chen Qingchen 15-21, 21-16, 21-15, dalam durasi 56 menit (statistik BWF).

Kemenangan Pasangan Emas Indonesia yang menjadi juara Olimpiade Rio 2016 ini terasa sempurna. Tontowi/Liliyana yang kini menduduki peringkat delapan dunia itu mengalahkan pasangan ranking satu dunia.

Makin paripurna lagi, karena Tontowi/Liliyana (30 tahun/31 tahun) menundukkan pasangan yang jauh lebih muda. Zheng dan Chen masih sama-sama berusia 20 tahun.

Usai memastikan poin terakhir, Tontowi bersujud, Liliyana memanjatkan puji syukur. Berkali-kali, pasangan Banyumas/Manado ini mencium bendera Indonesia yang ada di baju, bagian dada kiri mereka.

Gelar Tontowi/Liliyana membuat Indonesia pulang dari Glasgow tidak dengan tangan hampa. Owi dan Butet, begitu mereka biasa disapa, membawa titel juara untuk Indonesia. (ade/jpnn)


Berita Lainnya

Index
Galeri