Masalah Keluarga Jadi Alasan Azarenka Mundur dari AS Terbuka

Masalah Keluarga Jadi Alasan Azarenka Mundur dari AS Terbuka
Victoria Azarenka.

NEW YORK - Dua kali runner-up AS Terbuka, Victoria Azarenka mengikuti jejak juara 2011, Samantha Stosur untuk absen di grand slam AS Terbuka tahun ini. Namun, kedua petenis memiliki alasan yang berbeda untuk tidak hadir di Flushing Meadows.

Jika belum lama ini Stosur menyatakan mundur karena masalah cedera tangan yang tak kunjung sembuh, maka berbeda dengan Azarenka. Petenis asal Belarusia itu mengundurkan diri dari AS Terbuka, dengan alasan masalah keluarga yang saat ini tengah dihadapinya.

"Saya sedih tidak bisa bersaing di AS Terbuka tahun ini karena situasi keluarga saya yang sedang saya hadapi," tegas Azarenka, sebagaimana mengutip dari laman WTA Tennis.

"Sementara saya akan sangat merindukan berada di New York dan bermain di salah satu turnamen favorit saya di mana saya telah menikmati beberapa momen terbaik dalam karier saya, saya sudah menanti-nanti untuk kembali tahun depan," tambah mantan petenis nomor satu dunia itu.

Selama partisipasinya di AS Terbuka, Azarenka dua kali mencapai final pada 2012 dan 2013. Sayangnya, dalam dua kali kesempatan final tersebut, Azarenka selalu kandas di tangan Serena Williams.

Sejak minggu lalu, Azarenka sudah memperlihatkan gelagat untuk absen di AS Terbuka 2017 melalui sebuah pernyataan. Namun, secara resmi dirinya mengundurkan diri dari AS Terbuka pada awal pekan ini.

Posisi Azarenka yang lowong dalam drawing babak utama akan diisi oleh pemain dari Jepang, Misa Eguchi. (max/sindonews.com)


Berita Lainnya

Index
Galeri