GP Austria: Finis Posisi Tujuh, Valentino Rossi Mulai Menyerah Kejar Marquez

GP Austria: Finis Posisi Tujuh, Valentino Rossi Mulai Menyerah Kejar Marquez
Valentino Rossi bermasalah dengan ban belakang di GP Austria. (foto: afp photo)

JAKARTA - Pebalap veteran MotoGP, Valentino Rossi, mulai menyerah dalam pertarungan gelar juara dunia MotoGP 2017 setelah hanya finis posisi ketujuh pada balapan GP Austria di Red Bull Ring, Ahad (13/8/2017).

Sebelum balapan GP Austria, Rossi hanya tertinggal 22 poin dari Marquez. Namun, hasil balapan di Red Bull Ring membuat Rossi semakin tertinggal dari pebalap Repsol Honda tersebut.

Marquez berhasil naik podium setelah finis kedua. Hasil tersebut membuat Rossi kini tertinggal hingga 33 poin dari Marquez. Ketika ditanya mengenai peluangnya menjadi juara dunia musim ini, Rossi pun berusaha realistis.

“Sangat sulit, karena saya tertinggal 33 poin dan kami menderita. Di sejumlah trek kami tidak mampu tampil kuat. Honda adalah motor yang membuat kemajuan pesat dibanding tahun lalu, karena tahun lalu mereka bermasalah di Red Bull Ring,” ujar Rossi seperti dilansir Crash.net.

Rossi sebenarnya sempat tampil cukup impresif pada awal balapan GP Austria. Memulai balapan dari posisi tujuh, The Doctor berhasil menyodok ke posisi empat.

Namun, sebuah kesalahan di tikungan satu pada lap ke-14, membuat Rossi turun ke posisi tujuh. Sejak saat itu Rossi mengaku tidak punya kecepatan untuk bersaing dengan pebalap di depannya.

Rossi mengatakan ban keras belakang yang digunakannya cepat habis. Kondisi itu membuat Rossi tidak mampu bersaing dengan tiga pebalap di depannya, Johann Zarco, Maverick Vinales, dan Jorge Lorenzo.

“Awalnya saya optimistis bisa mengejar, karena Lorenzo dan Andrea Dovizioso menggunakan ban lunak. Saya dan Marquez pakai ban keras. Tapi, sayangnya setelah lap ke-12, kecepatan saya menurun dan situasinya mulai sulit,” ucap Rossi.

“Saya harus menurunkan kecepatan. Di terakhir saya mengalami banyak masalah. Saya sangat lambat. Kami harus bekerja keras, karena kami membuat stres ban belakang, terutama Honda dan Ducati berhasil bisa tampil cepat tanpa menggunakan ban belakang terlalu sering,” sambungnya. (das/cnnindonesia.com)


Berita Lainnya

Index
Galeri