Kalahkan Rossi, Berapa Gaji Lorenzo dan Marquez?

Kalahkan Rossi, Berapa Gaji Lorenzo dan Marquez?
alentino Rossi, Marc Marquez, dan Jorge Lorenzo. (Foto: crash.net)

JAKARTA - Valentino Rossi, Marc Marquez, dan Jorge Lorenzo masih menjadi pebalap yang paling disorot. Bisa dibilang mereka merupakan pebalap top di MotoGP.

Selain dari prestasi yang sudah mereka torehkan, pendapatan dari bayaran dan iklan juga jadi indikatornya. Diaro Gol memberitakan besaran gaji mereka musim ini.

Yang menarik, gaji Lorenzo dan Marquez dalam setahun mengalahkan gaji pebalap andalan Movistar Yamaha. Lorenzo berada di urutan pertama sebagai pebalap termahal di MotoGP. Hengkang dari Yamaha ke Ducati, pebalap asal Spanyol menerima gaji 15 juta euro atau setara Rp230 miliar per tahun.

Sedangkan Marquez yang berada di peringkat kedua mengantongi gaji sebesar 12 juta euro (setara Rp184 miliar) per tahun. Marquez menikmati kenaikan bayaran di Repsol Honda setelah pebalap asal Spanyol itu meraih juara MotoGP 2016.

Rossi yang pernah menjadi juara dunia sebanyak tujuh kali tersebut berada di peringkat ketiga dengan gaji 10 juta euro (setara Rp153 miliar) per tahun.

Menariknya lagi, Rossi yang berada di urutan ketiga mengalahkan dua rivalnya itu untuk urusan pendapatan iklan. Rossi masih menjadi pebalap terlaris mendatangkan berbagai macam produk yang berebut memasang iklan di citra The Doctor.

Diario Gol menaksir, Rossi menerima sekitar 10 juta euro hanya untuk pemasukannya yang berasal dari iklan-iklan. (max/cnn)


Berita Lainnya

Index
Galeri