Sanggar Seni Anak Kampong Gesa Persiapan Halal Bihalal

Sanggar Seni Anak Kampong Gesa Persiapan Halal Bihalal
Sanggar Seni Anak Kampong Kecamatan GAS terus gesa persiapan halal bihalal yang direncanakan akan di

TEMBILAHAN - Sanggar Seni Anak Kampong Kecamatan Gaung Anak Serka (GAS) terus gesa persiapan halal bihalal yang direncanakan akan digelar pada lebaran keempat Idulfitri ini di Teratak Sepakat Kelurahan Teluk Pinang.

Selama bulan Ramadan, hampir setiap hari para anggota penggiat seni di Kecamatan GAS itu melakukan latihan agar nantinya bisa perfomce secara maksimal.

Ketua Sanggar Seni Anak Kampong, Said Rama Wahyudi SE kepada awak media menyampikan kegiatan halal bihalal merupakan agenda rutin yang dilaksanakan setiap tahun saat lebaran Idulfitri.

Saat lebaran para perantau akan mudik ke kampung halaman, momen ini sangat tepat dimanfaatkan untuk acara silaturahmi dengan dirangkai kegiatan yang bernuansa kesenian dan religius.

Dikatakan anak muda yang akrab disapa Yudi itu, pihaknya ingin halal bihalal tahun ini bisa lebih besar dan lebih meriah dibanding tahun sebelumnya.

“Harapan kita tahun ini kegiatan lebih besar dan lebih meriah, makanya jauh-jauh hari kita sudah mulai persiapan dan latihan dan lebih banyak lagi pihak yang kita libatkan dalam acara ini,” ujar Yudi, Ahad (18/06/2017).

Ditambahkan Yudi, dalam acara halal bihalal nantinya akan banyak menampilkan pagelaran seni hasil karya-karya Sanggar Seni Anak Kampong seperti perkusi takbiran, tarian pembukaan, tarian persembahan, nasyid tingkat SD, penampilan pilar lima suku, dan pertunjukan lainnya.

“Mudah-mudahan kegiatan kita berjalan dengan lancar dan sukses, mari sama-sama kita jadikan Sanggar Seni Anak Kampong ini sebagai wadah untuk mengembangkan kreativitas anak-anak muda di Kecamatan GAS, sehingga terjauh dari pengaruh pergaulan yang negatif,” tutup Yudi. (Guntur/Rilis)


Berita Lainnya

Index
Galeri