Pedrosa Juara GP Spanyol, Rossi Tetap Pimpin Klasemen

Pedrosa Juara GP Spanyol, Rossi Tetap Pimpin Klasemen
Valentino Rossi.
JAKARTA - Dani Pedrosa berhasil jadi yang tercepat di GP Spanyol. Sementara itu pemimpin klasemen Valentino Rossi tak berdaya dan hanya sanggup finis di posisi ke-10.
 
Pedrosa yang meraih pole position pada balapan kali ini sukses menjaga jarak dari awal hingga akhir perlombaan. Hal ini membuat Pedrosa tak bisa dikejar oleh rekan setimnya, Marc Marquez yang terus menguntit di posisi kedua.
 
GP Spanyol ini sendiri juga jadi seri yang menggembirakan bagi Jorge Lorenzo. Setelah tampil buruk di tiga seri awal musim ini, Lorenzo akhirnya mampu meraih podium pertama bersama ducati setelah finis di tempat ketiga.
 
Di belakang Lorenzo, terdapat Johann Zarcp dan Andrea Dovizioso yang finis di posisi keempat dan kelima.
 
GP Spanyol sendiri jadi ajang yang kurang menyenangkan bagi duo Yamaha, Maverick Vinales dan Valentino Rossi. Duo Yamaha yang mengaku bermasalah dengan ban depan sejak sesi latihan bebas tak bisa tampil di ritme terbaiknya.
 
Meski hanya mampu finis di posisi ke-10, tambahan enam poin yang diraih Valentino Rossi tetap membuatnya menjadi pemimpin klasemen MotoGP saat ini.
 
Hasil buruk di GP Spanyol ini membuat Rossi pertama kalinya gagal naik podium musim ini. Namun setidaknya tambahan enam poin yang diraih Rossi membuat dirinya kini mengoleksi 62 poin. 
 
Rossi masih unggul dua angka dari Maverick Vinales yang juga tampil kurang impresif di GP Spanyol. Vinales hanya sanggup finis di posisi keenam dan cuma meraih tambahan 10 angka.
 
Setelah ini balapan MotoGP akan berlangsung di GP Perancis yang akan digelar di Sirkuit Le Mans pada 21 Mei mendatang. (max/cnn)
 


Berita Lainnya

Index
Galeri