Balai Bahasa Provinsi Riau

Festival Musikalisasi Puisi Dimenangi MAN 2 Model Pekanbaru

Festival Musikalisasi Puisi Dimenangi MAN 2 Model Pekanbaru
Kepala Balai Bahasa Provinsi Riau, Drs. Umar Solikhan, M.Hum, memberikan piala, sertifikat dan sangu

PEKANBARU - Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Model Pekanbaru keluar sebagai pemenang pertama lomba Festival Musikalisasi Puisi yang ditaja Balai Bahasa Provinsi Riau, Sabtu (22/4/2017).

Pengumuman pemenang lomba langsung disampaikan Kepala Balai Bahasa Provinsi Riau, Drs. Umar Solikhan, M.Hum setelah tiga dewan juri mengeluarkan keputusan pemenang lomba.

Disampaikan Umar, pemenang pertama Festival Musikalisasi akan melanjutkan lomba di tingkat regional yang akan diselenggarakan di Padang, Sumatera Barat, Agustus mendatang.

Selanjutnya, Kepala Balai Bahasa langsung menyerahkan piala, sertifikat serta sangu kepada pemenang pertama. 

Pemberitaan sebelumnya, Umar menyampaikan pujian dan mengucapkan terima kasih langsung diberikan Kepala Balai Bahasa kepada seluruh panitia Balai Bahasa dalam pidatonya tersebut.

Umar mengatakan, tahun lalu Pekan Sastra hanya mengadakan lima cabang lomba tetapi tahun ini Balai Bahasa Riau menambah satu cabang lomba, yakni Lomba Membaca Cerita Rakyat yang diikuti banyak peserta.

"Ini adalah wujud keberhasilan Balai Bahasa dan seluruh panitia Pekan Sastra dalam menggerakkan minat siswa dengan tujuan meningkatkan mutu baca siswa dalam dunia literasi," ujar Umar.

 

Berikut hasil keputusan tiga dewan juri, dan daftar pemenang lomba Festival Musikalisasi Puisi yang ditaja Balai Bahasa Provinsi Riau:

 

1. Pemenang 5 dengan nilai 427  dari SMA Cendana Pekanbaru.

2. Pemenang 4 dengan nilai 440 nomor dari SMA Plus Andalan, Pangkalan Kerinci.

3. Pemenang 3 dengan nilai 444 dari SMA Tambusai Rokan Hulu.

4. Pemenang 2 dengan nilai 506 dari SMA Negeri 1 Pekanbaru.

5. Pemenang 1 dengan nilai 522 dari MAN 2 Model Pekanbaru.

 

Reporter: Anju Mahendra

 


Berita Lainnya

Index
Galeri